Skip to main content
header-4-manfaat-ungkapan-i-love-you-untuk-si-kecil.png

Hadirnya si Kecil di tengah-tengah keluarga, tentunya membawa keceriaan tersendiri bagi Ibu dan Ayah. Itu sebabnya, bukan hal yang asing lagi apabila sebelum ia lahir, Ibu sudah sibuk menyiapkan kebutuhan si Kecil mulai dari pakaian, mainan, hingga produk perawatan bayi seperti sabun dan bedak bayi.

Tahukah Ibu? Mempersiapkan seluruh kebutuhan si Kecil sejak dini, merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa sayang untuk anak. Bagaimana tidak, saat memilih bermacam-macam peralatan dan perlengkapan untuk si Kecil, Ibu tentu akan memikirkan kualitas serta manfaat untuknya. Misalnya, bahan pakaian seperti apa yang nyaman untuk si Kecil hingga bedak bayi yang aman digunakan oleh buah hati Anda.

Bukan hanya itu, bentuk ungkapan rasa sayang lain yang juga dapat dirasakan langsung oleh si Kecil adalah dengan mengucapkan kata “I Love You” kepadanya. Ternyata, kebiasaan seperti ini memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang si Kecil, Bu. Di antaranya adalah:

  1. Menumbuhkan Rasa Percaya

Saat sedang memakaikan bedak bayi pada si Kecil, Ibu biasanya akan mengajak ia berbicara meskipun hanya kata-kata sederhana seperti “iya sayang” atau “I Love You” sambil mengusap tubuh mungilnya tersebut. Ungkapan sayang yang Ibu tunjukkan ini, dapat membuatnya merasa dicintai dan percaya bahwa Ibu akan memenuhi segala kebutuhannya di usianya saat ini. Itu sebabnya, si Kecil perlu mulai menumbuhkan rasa percaya kepada orang di sekitarnya, agar ia bisa merasa aman dan nyaman di lingkungan yang masih terasa asing ini.

  1. Memupuk Keberanian

Salah satu bentuk sederhana akan rasa sayang yang bisa Ibu lakukan adalah dengan mencari tahu cara memilih bedak bayi yang aman. Salah satu produk yang aman untuk si Kecil adalah rangkaian perawatan anak dari JOHNSON’S® baby. Ketika Ibu merasa aman dengan produk perawatan yang digunakan oleh si Kecil untuk bermain, ia pun akan termotivasi untuk mengeksplorasi lebih banyak hal di sekitarnya.

Tak lupa, sampaikan rasa sayang Ibu dengan ucapan “I Love You” setiap kali si Kecil berhasil melakukan sesuatu ya, Bu, misalnya ketika ia bisa menepuk tangan ketika Ibu minta ataupun saat ia tertawa sewaktu bermain dengan Ibu. Dengan rasa aman yang ia rasakan, si Kecil juga sekaligus menumbuhkan rasa berani yang nantinya akan sangat berguna dalam proses belajar di kemudian hari.

  1. Membuat si Kecil Berani Belajar dari Kesalahan

Pada dasarnya, rasa sayang yang tumbuh bisa juga dikaitkan dengan sifat pemaaf. Hal ini juga berlaku untuk si Kecil, Bu. Ketika ia belajar, si Kecil tentu akan membuat kesalahan karena belum memahami mana yang betul dan salah. Tak apa, Ibu bisa memaafkan kesalahan tersebut dan membantu si Kecil untuk mencoba kembali.

Dukung ia dengan bimbingan serta ungkapan sayang seperti “I Love You” ketika si Kecil belum berhasil melakukan sesuatu dengan benar. Hal ini kelak dapat membantunya menumbuhkan rasa percaya diri untuk terus belajar dari kesalahan dan mencoba banyak hal.

  1. Menciptakan Perasaan Gembira

Jika diperhatikan, ketika Ibu menunjukkan rasa sayang dengan mengucapkan “I Love you” kepadanya, si Kecil akan cenderung membalasnya dengan senyuman ataupun ungkapan kasih sayang lainnya seperti menatap mata Ibu dalam-dalam. Ini bisa jadi tanda bahwa ia merasa senang dan dicintai. Perasaan gembira yang tumbuh pada si Kecil juga dipercaya dapat mengurangi risiko stres pada si Kecil, Bu.

Itulah beberapa manfaat yang bisa didapat si Kecil melalui ungkapan “I Love You”. Seperti yang kita ketahui, ada banyak cara yang bisa Ibu lakukan untuk menunjukkan rasa sayang Ibu kepadanya, salah satunya adalah dengan menjaga kondisi kulit si Kecil agar tetap segar dan terhindar dari iritasi. Gunakan bedak bayi JOHNSON’S®baby powder setiap habis mandi dan sebelum mengenakan popok. Terbuat dari talk murni serta 0% kandungan pewarna & pengawet, JOHNSON’S® baby powder terbukti klinis lembut untuk kulit bayi.

Kembali ke Atas