Skip to main content
header-3-perlengkapan-utama-yang-perlu-dibawa-saat-travelling-dengan-anak.png

Mengajak si Kecil yang sudah berusia lebih dari tiga tahun untukberlibur tentunya butuh banyak persiapan. Tak hanya rencana perjalanan yang nyaman untuknya, hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah perlengkapan yang diperlukannya selama liburan. Jika ini merupakan travelling pertama si Kecil, jangan sampai Ibu hanya fokus membawa mainan si Kecil. Pastikan juga Ibu menyiapkan kebutuhan penting lainnya, seperti alat mandi dan bedak bayi miliknya.

Nah, sebagai panduan untuk Ibu dalam mempersiapkan kebutuhan si Kecil, ada beberapa hal utama yang tak boleh terlupakan ketika pergi berlibur bersama anak, yaitu:

  1. Pakaian

Ketika akan menyiapkan pakaian si Kecil, Ibu tak hanya harus menyesuaikan jumlah pakaian dengan jadwal kegiatan. Namun, sebaiknya sesuaikan juga jenis pakaian si Kecil dengan kondisi cuaca tempat tujuan. Jika Ibu ingin mengajaknya ke tempat yang cenderung dingin, jangan lupa siapkan jaket atau baju hangat, serta kaus kaki agar ia tak kedinginan. Sebaliknya, apabila Ibu akan membawa si Kecil ke daerah yang cukup panas, pastikan Ibu memilih baju berbahan katun yang dapat menyerap keringat. Tak lupa, siapkan beberapa baju dan pakaian dalam ekstra untuk si Kecil yang berkeringat saat bermain, serta bedak bayi yang aman dan bagus agar kulitnya tak berisiko terkena biang keringat, ya.

  1. Perlengkapan hiburan

Perjalanan lebih dari satu jam, menggunakan mobil pribadi, kereta, atau pesawat, mungkin sekali membuat si Kecil mudah bosan. Supaya ia tetap terhibur, Ibu bisa membawa serta beberapa benda kesukaannya seperti mainan atau boneka. Namun, pastikan ukurannya tak terlalu besar agar tak merepotkan Ibu saat membawanya. Selain itu, Ibu juga bisa membawakan buku mewarnai beserta pensil warna atau krayon dan buku cerita untuk si Kecil.

  1. Perawatan tubuh

Tentu Ibu tak boleh lupa dengan perlengkapan yang satu ini. Supaya kebersihan dan kesehatan kulit si Kecil tetap terjaga selama liburanIbu perlu mempersiapkan beragam produk anak yang aman untuk kulitnya, seperti sabun bayi , shampoo bayi sampo, bedak bayi, serta baby lotion

Bedak bayi JOHNSON’S® Active Fresh™ baby powder, sabun bayi JOHNSON’S® Active Fresh™ baby bath, serta JOHNSON’S® Active Fresh™ baby shampoo merupakan produk tepat untuk si Kecil yang sedang aktif bermain. Dengan Active Fresh Technology, bedak dan sabun JOHNSON’S® Active Fresh™ dibuat untuk membuatnya semakin wangi ketika berkeringat. Tak hanya itu, wangi segarnya pun tahan lama, Bu.

Selain itu, jangan lupakan tabir surya atau sunblock lotion supaya kulit si Kecil senantiasa terlindungi dari paparan sinar matahari dan sinar UV yang berisiko menimbulkan gangguan kulit.

Nah, itulah beberapa hal utama yang perlu dipersiapkan ketika mengajak si Kecil untuk berlibur. Selain itu, jangan lupa untuk memerhatikan kondisi fisik si Kecil agar ia bisa beraktivitas dengan nyaman saat liburan ya, Bu. Pastikan ia sedang dalam kondisi yang fit agar kegiatannya tak terganggu. Saat sering berada di udara terbuka, tubuh rentan terkena penyakit yang biasanya menyerang kulit. Salah satunya adalah biang keringat. Apabila hal ini terjadi pada si Kecil, Ibu bisa menggunakan bedak bayi untuk biang keringat agar kondisinya tak semakin parah. Dengan persiapan yang matang, Ibu tidak perlu ragu lagi untuk mengenalkan si Kecil dengan lingkungan sekitar saat berlibur. Jangan lupa, sediakan selalu bedak bayi dalam tas agar kulit si Kecil senantiasa segar saat bermain ya, Bu.

Kembali ke Atas