Skip to main content

Title

Bantu Perkuat Hubungan Ayah dan si Kecil dengan Cara Ini

johnsons-baby-kiat-mempererat-hubungan-ayah-dan-si-kecil.png

Sebagai orang yang mengandung selama sembilan bulan dan melahirkannya ke dunia, menjalin kedekatan dengan si Kecil umumnya bukanlah hal yang sulit dilakukan oleh Ibu. Namun, hal tersebut belum tentu dirasakan oleh sang Ayah, Bu. Sebagian Ayah membutuhkan waktu untuk bisa lebih dekat dengan si Kecil. Padahal, peran dan kasih sayang Ayah tak kalah penting untuk perkembangannya. Tapi jangan khawatir, beberapa tips ini bisa membantu menjalin kedekatan antara ayah dan anak. Ayo simak informasinya!

  1. Mengurus si Kecil di Malam Hari

Karena sibuk bekerja seharian penuh, waktu Ayah bertemu dengan si Kecil mungkin tidak sebanyak Ibu. Namun, hal ini bisa disiasati dengan mengambil alih “pekerjaan” Ibu untuk mengasuh si Kecil di malam hari. Selain memberikan waktu Ibu beristirahat setelah seharian mengurus si Kecil, cara ini juga bisa menjaga kedekatan Ayah dengan si Kecil.

  1. Bercanda dengan si Kecil

Meskipun si Kecil belum mengerti apa yang orang lain katakan, Ayah tetap bisa mengajaknya bercanda, kok. Tak perlu susah-susah, permainan sederhana seperti ciluk ba atau sekadar menunjukkan wajah lucu di depan si Kecil, sudah bisa menarik perhatian bahkan membuatnya tertawa. Ya, bercanda memang bisa menjadi cara seru untuk menjalin kedekatan dengan si Kecil. Jadi, jangan ragu untuk melakukannya setiap ada kesempatan, ya.

  1. Mengajaknya si Kecil Jalan-jalan

Daripada hanya berdiam diri di rumah, mengajak si Kecil untuk berjalan-jalan di luar rumah bisa jadi aktivitas yang menyenangkan. Selain lebih segar, Ayah juga bisa memanfaatkan momen ini untuk mengenalkannya pada alam dan lingkungan sekitar. Namun, perhatikan waktu yang tepat jika ingin mengajak si Kecil jalan-jalan, ya. Pilih waktu di pagi atau sore hari di mana cuaca biasanya tidak terlalu panas. Selain itu, sebaiknya ajak juga si Kecil ke tempat yang sejuk dan tidak banyak dilewati kendaraan agar ia tidak terpapar asap dan debu yang mungkin bisa berbahaya.

  1. Ikut berpartisipasi saat Ibu Menyusui si Kecil

Menyusui adalah momen paling tepat untuk menjalin kedekatan antara Ibu dan si Kecil. Namun, ternyata Ayah juga bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, lho.  Caranya adalah dengan memeluk Ibu yang sedang menyusui, sambil membelai si Kecil dengan lembut. Sebab sentuhan yang Ayah berikan pada si Kecil, dapat mempererat hubungan antara keduanya.

  1. Memandikan si Kecil

Selain mengganti popok dan menidurkannya, Ayah juga bisa merawat si Kecil dengan membantu memandikannya. Sebab, sentuhan dan belaian lembut dari tangan Ayah, bisa menjadi media untuk mendekatkan diri dengan si Kecil. Supaya kulitnya lebih sehat, jangan lupa memandikannya menggunakan JOHNSON’S® baby milk + rice bath! Kandungan nutrien beras serta Vitamin A dan E di dalamnya, dapat membantu menjaga kulit si Kecil lebih halus, lembut, dan sehat.

Nah, menjalin kedekatan antara Ayah dan anak ternyata tidak sulit, kan? Meluangkan waktu untuk berinteraksi dan merawat si Kecil adalah kunci untuk menciptakan kedekatan yang erat dengannya sejak masih bayi.

Para ibu di seluruh dunia percaya pada JOHNSON’S® untuk merawat bayi mereka.

Kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan para ibu, ahli kesehatan serta peneliti untuk memastikan produk kami memiliki standar terbaik dalam hal keamanan, kualitas, dan perawatan.

Kembali ke Atas