Skip to main content

Title

Bermain Air di Rumah Semakin Menyenangkan dengan Cara Ini

johnsons-baby-bermain-air-di-rumah-semakin-menyenangkan-dengan-cara-ini.png

Ada banyak cara yang bisa Ibu lakukan untuk menjalin kedekatan dengan si Kecil. Salah satunya dengan lebih sering meluangkan waktu berkualitas bersamanya di rumah. Supaya kebersamaan yang dijalani terasa lebih bermakna, Ibu bisa mengajak batita kesayangan melakukan beberapa aktivitas seru, misalnya bermain air bersama.

Nah, agar kegiatan ini makin mengasyikkan, Ibu bisa mencoba ide-ide berikut. Simak yuk!

  1. Tantangan Melompati Aliran Air

Seiring pertumbuhannya, batita kesayangan Ibu kini sudah semakin lincah. Oleh karenanya, melompat bukan lagi hal yang sulit baginya. Untuk itu, ajak ia bermain tantangan melompati aliran air yuk, Bu. Berikut langkah-langkahnya:

  • Ajak si Kecil ke taman belakang. Beri tahu ia bahwa Ibu akan mengajaknya bermain tantangan melompati aliran air.
  • Sebelum permainan dimulai, jelaskan pada si Kecil aturan main yang berlaku dalam games ini. Misalnya, Ibu bisa berkata, “Adik harus melompati aliran air dan berusaha menjaga agar kaki Adik tetap kering. Bila kaki Adik tetap kering sampai permainan berakhir, berarti Adik menang.”
  • Selanjutnya, mulailah bermain bersama. 

Tak hanya membuat quality time bersama si Kecil makin menyenangkan, permainan ini juga sekaligus membantu Ibu menstimulasi otot kaki si Kecil karena ia harus melompat untuk menghindari aliran air membasahi kakinya. Dengan otot-otot kaki yang terstimulasi dengan baik, kemampuan motorik kasar si Kecil pun kian terasah, Bu.

  1.   Menggiring Bola dengan Aliran Air

Tantangan menggiring bola dengan menggunakan pancaran air dari selang menjadi permainan berikutnya yang juga tak kalah seru untuk dicoba. Berikut langkah-langkahnya, Bu:

  • Buat jalur lintasan di atas rumput di halaman rumah Ibu menggunakan seutas tali.
  • Letakkan bola-bola dengan ukuran dan bobot berbeda ke pangkal lintasan.
  • Berikan selang pada si Kecil dan tantang ia untuk menggiring bola-bola itu hingga ke ujung lintasan dalam durasi tertentu (misalnya 1 menit).

Selain seru, permainan ini mengakomodir si Kecil mempelajari konsep baru yaitu tentang tekanan, Bu. Saat asyik berusaha menuntaskan tantangan yang Ibu berikan, secara tak langsung batita kesayangan Ibu akan memahami bahwa semakin besar tekanan yang ia berikan pada ujung selang, aliran air yang terpancar akan semakin kecil, tapi mampu mendorong bola lebih cepat. Sebaliknya, semakin kecil tekanan yang ia berikan di ujung selang, pancaran air akan lebih besar, namun tidak mampu mendorong bola dengan cepat. Konsep sebab-akibat semacam ini adalah stimulus yang baik untuk meningkatkan kemampuan nalar dan logika si Kecil, lho.

Nah, itulah dua ide permainan air seru yang bisa Ibu dan si Kecil pilih untuk menghabiskan quality time bersama di rumah. Setelah puas bermain air di luar, jangan lupa segera mandikan si Kecil dan rawat rambutnya dengan shampoo lembut agar senantiasa sehat dan tampak bersinar, ya, Bu. Terkait hal ini Ibu bisa menggunakan JOHNSON'S® SHINY DROPS™ Kids Shampoo dan JOHNSON'S® SHINY DROPS™ Kids Conditioner. Diperkaya Argan oil, shampoo dan conditioner yang tidak pedih di mata ini akan membantu membuat rambut si Kecil semakin sehat, halus, lembut, dan tampak makin bersinar.

Yuk, coba dua ide di atas untuk membuat sesi bermain air bersama si Kecil di rumah jadi makin seru, Bu!

Kembali ke Atas