Skip to main content

Title

Ide Games Seru untuk Mengisi Acara Baby Shower

ide-games-seru-untuk-mengisi-acara-baby-shower.png

Saking bahagianya menanti kelahiran si buah hati, tak terasa ya, Bu, saat ini kehamilan Ibu sudah menginjak usia tujuh bulan. Seiring perkembangan janin dalam kandungan dari hari ke hari, kini satu per satu persiapan untuk melahirkan mulai dari baju hingga perlengkapan mandi bayi mungkin sudah siap ya? Selain dua hal ini, Ibu juga bisa lho membuat acara baby shower di rumah sebagai bentuk persiapan menyambut si Kecil.

Agar acara yang Ibu adakan untuk merayakan tujuh bulan perkembangan janin dalam kandungan ini makin meriah dan bisa mempererat ikatan emosional Ibu dengan orang-orang terdekat, rencanakan acara ini dengan baik dan isilah dengan kegiatan yang menarik, Bu. Nah, berikut beberapa inspirasi games yang bisa Ibu pilih untuk mengisi acara baby shower nanti. Simak, yuk!

  1. Games Tebak Foto Bayi

Ide games pertama adalah menebak foto bayi. Berhubung permainan ini membutuhkan foto masa kecil dari tiap tamu yang hadir, saat mengirimkan undangan, jangan lupa beritahu teman-teman Ibu untuk membawa foto masa kecilnya (saat berusia 0-1 tahun) ke acara baby shower Ibu nanti.

Bila semua peserta sudah menyerahkan fotonya pada Ibu, mulailah tempelkan foto itu satu per satu di sebuah papan dengan menggunakan pin. Setelahnya, ajak semua tamu yang hadir untuk menebak dengan cepat foto siapakah yang tengah Ibu tunjuk. Peserta dengan jawabannya paling banyak benar adalah pemenangnya.

  1. Games Memindahkan Dot

Memindahkan dot secara berkelompok jadi pilihan permainan berikutnya yang bisa Ibu coba. Persiapannya pun terbilang sederhana. Ibu hanya perlu menyediakan sedotan yang agak tebal dan pacifier (dot) yang memiliki bagian yang bisa digantungkan.   

Cara bermain:

- Bagi tamu Ibu ke dalam beberapa kelompok. Masing-masing kelompok berisi 4 hingga 7 orang. Selanjutnya, mintalah tiap kelompok berbaris menyamping.

- Masing-masing peserta harus menggigit satu sedotan. Tantangannya adalah untuk memindahkan dot secara estafet menggunakan sedotan, tanpa bantuan tangan, dari orang paling kiri ke kanan.

- Tim yang paling cepat memindahkan dot dari orang pertama ke orang terakhir di timnya berhak jadi pemenang.

Berhubung games ini sederhana dan tak membuat tubuh pesertanya harus bergerak secara berlebihan, sebagai tuan rumah, tak ada salahnya Ibu turut bermain. Permainan ini bisa membuat Ibu ceria tanpa membahayakan tumbuh kembang janin Ibu.

  1. Games Menyuapi si Bayi Besar

Ide games seru berikut juga bisa jadi pilihan untuk mengisi acara baby shower, Bu. Seperti games di poin kedua, Ibu juga bisa mengikuti serunya games ini karena tidak membahayakan kondisi janin dalam kandungan. Ibu hanya perlu menyiapkan kain penutup mata yang tidak tembus pandang dan makanan bayi sesuai jumlah tamu yang hadir. Berikut cara bermainnya:

- Bagi tamu Ibu ke dalam kelompok terdiri dari dua orang. Satu orang bertindak sebagai Ibu dan satu orang lainnya bertindak sebagai si bayi besar. Kemudian, atur posisi tiap pasang peserta saling berhadapan. Jangan lupa, tutup mata setiap pasangan dengan kain yang tak tembus pandang.

- Selanjutnya, serahkan makanan bayi yang sudah disiapkan ke tiap peserta yang bertindak sebagai Ibu. Permainan dimulai dengan peserta yang bertindak sebagai Ibu menyuapi bayi besar mereka dalam jangka waktu tertentu. Saat games dinyatakan berakhir, pasangan peserta dengan hasil suapannya paling rapi adalah pemenangnya.

Yuk, coba masukkan games seru di atas agar acara yang Ibu adakan untuk merayakan tujuh bulan perkembangan janin dalam kandungan jadi lebih seru!

Para ibu di seluruh dunia percaya pada JOHNSON’S® untuk merawat bayi mereka.

Kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan para ibu, ahli kesehatan serta peneliti untuk memastikan produk kami memiliki standar terbaik dalam hal keamanan, kualitas, dan perawatan.

Kembali ke Atas