Skip to main content
lakukan-rutinitas-pagi-ini-agar-si-kecil-siap-memulai-hari-thumbnail.png

Penggunaan bedak bayi adalah salah satu bagian dari perawatan tubuh di pagi hari yang biasanya dilakukan oleh banyak ibu. Bisa jadi Ibu adalah salah satunya. Perawatan ini dilakukan untuk membuat si Kecil lebih segar dan bersemangat. Namun, ada kalanya ritual mandi dan perawatan tubuh ini kurang berhasil dengan baik.

Layaknya orang dewasa, si Kecil pun bisa merasa berat untuk bangun pagi dan memulai aktivitas. Hal ini bisa disebabkan karena waktu tidur bayi terlalu larut. Kurangnya kualitas tidur dapat membuatnya kelelahan dan bahkan jadi rewel. Namun, hal ini tidak boleh dibiarkan menjadi kebiasaan. Selain menjaga kualitas tidurnya, Ibu juga bisa menerapkan rutinitas pagi berikut ini agar si Kecil lebih bersemangat memulai hari!

Sajikan Menu Sarapan yang Tepat

Proses pencernaan si Kecil bisa dikatakan lebih cepat dibandingkan orang dewasa. Oleh sebab itu, sajikan sereal sehat atau buah-buahan agar kadar gula dalam darahnya tetap stabil. Kadar gula darah yang rendah dapat membuat ia menjadi mudah kesal dan rewel, Bu. Hal ini juga berlaku sama bagi Ibu maupun Ayah. Selain menjaga si Kecil tetap semangat, menu sarapan yang tepat juga baik untuk menjaga kesehatannya. Terutama di masa pertumbuhannya yang sedang pesat ini. Jadi, pastikan ia selalu sarapan, ya!

Jadikan Ritual Mandi Lebih Menyenangkan

Jika si Kecil tergolong susah untuk mandi di pagi hari, Ibu harus mengetahui tips jitu supaya ia menyukai aktivitas ini. Salah satu cara ampuhnya adalah menyediakan mainan saat memandikan si Kecil, seperti mainan bebek atau cangkir plastik. Ibu bisa mengajarinya menuang air ke dalam wadah, kemudian tuang kembali ke dalam ember, atau membuat cerita dengan tokoh bebek menggunakan mainannya tersebut. Aktivitas seperti ini dapat melatih kemampuan jari tangannya untuk menggenggam sekaligus melatihnya berkomunikasi agar lebih lancar. Jangan lupa, gunakan JOHNSON’S® baby milk + rice bath, yang tak pedih di mata serta dapat memberikan nutrisi lengkap untuk kulitnya yang sehat, lembut, dan halus

Sebelum memandikan si Kecil, pastikan Ibu sudah menyiapkan semua kebutuhannya terlebih dahulu, mulai dari bak mandi, air hangat, handuk, hingga semua keperluan untuk merawat tubuhnya, termasuk bedak bayi yang aman dan bagus.

Lakukan Perawatan Setelah Mandi

Setelah si Kecil selesai mandi, Ibu bisa memberikan perawatan untuk kulitnya dengan menggunakan bedak bayi JOHNSON’S® milk + rice baby powder dengan protein susu murni serta nutrien beras agar kulit senantiasa cerah dan terawat. Ibu bisa menuangkan bedak ke telapak tangan Ibu terlebih dahulu sebelum diusapkan ke tubuh si Kecil. Hal ini berguna untuk meminimalisir bedak terhirup olehnya yang mungkin dapat menyebabkan gangguan pernapasan.

Pilih Pakaian yang Nyaman

Mengingat kini si Kecil sudah mulai aktif bergerak, pastikan Ibu memilih pakaian yang cukup nyaman, terutama saat cuaca panas. Bahan katun bisa menjadi salah satu pilihan tepat karena dapat menyerap keringat ketika si Kecil sedang bermain. Agar ia tetap nyaman saat cuaca panas, Ibu juga bisa memakaikan bedak pada bayi setelah mandi. Sebaliknya, apabila cuaca dirasa cukup dingin, Ibu bisa memakaikan baju berbahan katun dengan lengan panjang agar ia tetap merasa hangat saat beraktivitas.

Itulah empat rutinitas pagi yang bisa Ibu coba sebelum si Kecil memulai aktivitasnya seharian. Apabila ia bangun dengan suasana hati yang kurang baik, sebaiknya hindari memaksanya untuk melakukan rangkaian ritual pagi ini dan tunggulah hingga mood-nya membaik. Merawat si Kecil memang butuh kesabaran. Namun, melihat ia tumbuh dengan optimal dan aktif tentu membuat segala jerih payah Ibu jadi terbayarkan.

Aktifnya si Kecil bisa membuatnya berkeringat dan berisiko terkena biang keringat. Jika ia berkeringat, segera ganti pakaiannya dan keringkan tubuh agar pori-pori kulit tak tersumbat. Tak lupa, usapkan bedak bayi agar kulit si Kecil tetap kering dan terasa segar.

Kembali ke Atas