Skip to main content

Title

Manfaat Mengajak Balita ke Kebun Binatang

manfaat-mengajak-balita-ke-kebun-binatang.png

Seiring dengan usianya yang terus bertambah, rasa ingin tahu si Kecil juga ikut  meningkat, Bu. Fase perkembangannya ini bisa dimanfaatkan untuk mengenalkannya pada alam sekitar. Salah satunya dengan mengajak ia berkunjung ke kebun binatang.

Namun, paparan sinar matahari saat beraktivitas di luar bisa jadi dapat membuat kulit si Kecil berkeringat dan tidak nyaman. Agar kulitnya tetap terasa sejuk dan nyaman, jangan lupa untuk membalurkan bedak bayi sebelum pergi ke kebun binatang, ya.

Selain memastikan kenyamanannya saat bermain, Ibu juga perlu memerhatikan proses belajar si Kecil. Ia bukan hanya bisa mengenal berbagai jenis hewan, tapi juga mendapatkan manfaat lain yang dengan berkunjung ke kebun binatang. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Meningkatkan Kemampuan Berbicara

Saat berjalan-jalan di kebun binatang, si Kecil bisa melihat berbagai jenis hewan yang mungkin belum pernah ia temui sebelumnya. Hal ini bisa dijadikan ide untuk memulai percakapan lho, Bu. Sambil bercerita tentang hewan, Ibu juga bisa meminta si Kecil untuk mengucapkan nama-nama binatang yang ada di sana. Dengan begitu, kemampuan bahasanya pun bisa semakin terlatih.

  1. Menambah Pengetahuan Tentang Lingkungan

Melihat keragaman hayati secara langsung dapat menambah pengetahuan si Kecil mengenai alam yang ada sekitarnya secara sederhana. Misalnya, ia bisa mengetahui bahwa beberapa hewan adalah pemakan daging dan ada juga yang pemakan tumbuhan. Selain itu, Ibu juga bisa sekaligus mengajarkan si Kecil tentang pentingnya menjaga lingkungan dan melestarikan hewan.

  1. Cara Menyenangkan untuk Olahraga

Umumnya kebun binatang memiliki area yang cukup luas. Jadi untuk mengunjungi setiap lokasi hewan, Ibu dan si Kecil akan merasakan olahraga ringan dengan berjalan kaki.

Nah, untuk menjaga kesegaran tubuh si Kecil saat berkeliling, jangan lupa memakaikan baby cologne padanya ya, Bu. Guna mencegah iritasi, sebaiknya hindari memercikkan baby cologne secara langsung pada kulti si Kecil, melainkan pada pakaiannya. Selain itu, cegah juga munculnya biang keringat yang dapat mengganggu si Kecil dengan membalurkan bedak bayi, terutama di bagian ketiak, leher, lipatan siku, dan lutut.

  1. Mendorong Rasa Ingin Tahu

Belalai gajah yang unik, leher jerapah yang panjang, serta suara lumba-lumba yang lucu pasti menarik minat si Kecil untuk ingin tahu lebih banyak tentang hewan lainnya. Dengan pengalaman baru ini, siap-siap untuk dihujani oleh pertanyaan dari si Kecil ya, Bu. Rasa ingin tahu si Kecil yang semakin besar adalah tanda bahwa kecerdasannya juga terus berkembang.

  1. Mempererat Ikatan Keluarga

Tak hanya sebagai sarana rekreasi, berkunjung ke kebun binatang juga bisa jadi cara mempererat ikatan si Kecil dengan Ibu dan Ayah. Tak ada hal yang lebih menyenangkan dibanding menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang, bukan? Untuk itu, jangan ragu untuk mengajak si Kecil jalan-jalan ketika libur tiba ya, Bu.

Itulah beberapa manfaat mengajak balita ke kebun binatang. Supaya lebih terasa kesan pikniknya, Ibu juga bisa lho membawa bekal makanan dari rumah untuk dinikmati bersama nanti. Jangan lupa juga membawa bedak bayi berkualitas  supaya si Kecil bisa bereksplorasi tanpa terganggu rasa tidak nyaman di kulit. Pilih bedak bayi JOHNSON’S® Active Fresh™ baby powder yang dapat membantu menjaga kelembutan kulit serta menetralkan bau asam saat si Kecil berkeringat. Jadi, pastikan bedak untuk bayi ini selalu ada di dalam tas si Kecil kemana pun ia pergi ya, Bu!

Kembali ke Atas