Skip to main content

Title

Tips Aman Ajak Anak Beraktivitas di Taman Bermain

johnsons-baby-tips-aman-ajak-anak-beraktivitas-di-taman-bermain.png

Mengajak si Kecil beraktivitas di taman bermain bisa menjadi salah satu cara untuk mengenalkannya pada lingkungan dan orang-orang baru. Namun, agar si Kecil tetap aman dan terhindar dari risiko-risiko yang tak diinginkan, ingat untuk tetap melakukan empat hal berikut ya, Bu:

  1. Selalu Awasi Tiap Gerakan si Kecil

Saat mengajak anak beraktivitas di ruang publik seperti taman bermain, Ibu harus lebih cermat memperhatikan setiap gerakan yang si Kecil lakukan. Sebab, sebagai arena baru, taman bermain memiliki banyak titik yang belum dikenali si Kecil dengan baik. Akibatnya, risiko ia mengalami berbagai kecelakaan yang mengakibatkan luka maupun cedera pun semakin besar, Bu.

  1. Kenakan Baju dan Sepatu yang Tepat untuk si Kecil

Tips berikutnya yaitu pakaikan baju dan sepatu yang tepat untuk si Kecil sebelum bermain. Untuk baju, karena si Kecil kemungkinan akan banyak mengeluarkan keringat, pilihkan baju dengan bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik serta tidak menghalangi hawa panas keluar dari tubuh si Kecil saat ia kegerahan.

Sementara, untuk sepatu, pilihlah yang terbuat dari bahan lentur serta memiliki sol dari karet agar nyaman dipakai. Hal lain yang tak kalah penting, pastikan ukurannya sesuai dengan kaki si Kecil ya, Bu. Dengan mengenakan baju dan sepatu yang tepat, si Kecil akan terhindar dari kemungkinan terjatuh karena tersandung yang membuat ia kesakitan.

  1. Ajari si Kecil Cara Bermain yang Benar

Bila ini merupakan pertama kalinya Ibu membawa si Kecil ke taman bermain, tentu ada banyak permainan yang masih asing baginya. Nah, supaya ia terhindar dari kecelakaan-kecelakaan yang tak diinginkan karena bermain dengan cara yang salah, kenalkan satu per satu permainan di taman terlebih dulu dan tunjukkan padanya bagaimana cara tepat untuk memainkannya.

  1.   Pilih Taman Bermain yang Tidak Terlalu Ramai

Agar Ibu bisa lebih mudah mengawasi gerak-gerik si Kecil saat bermain, sebaiknya ajak ia ke taman bermain yang tidak terlalu ramai, Bu. Selain memudahkan Ibu mengawasinya, hal ini juga membuat si Kecil tak harus antre terlalu lama saat menunggu giliran bermain.

Itulah empat tips aman mengajak si Kecil beraktivitas di taman bermain. Dengan mempraktikkan tips ini, kemungkinan terjadinya hal-hal yang tak diinginkan pun semakin kecil sehingga balita bisa benar-benar menikmati sesi bermain di luar rumah.

Bila si Kecil belum pernah beraktivitas di tempat bermain anak yang ramai sebelumnya, bisa jadi ia akan malu-malu, Bu. Namun, semakin sering Ibu mengajaknya, perlahan ia akan mulai terbiasa berada di tengah keramaian dan menyukai aktivitas ini.

Mengingat bermain aktif di luar membuat rambut si Kecil terpapar sinar matahari, debu, dan kotoran secara langsung, segera mandikan ia begitu sampai di rumah ya, Bu. Bersihkan rambut dan kulit kepalanya menggunakan shampoo dan conditioner lembut khusus anak-anak. Terkait hal ini, Ibu bisa menggunakan JOHNSON'S® SHINY DROPS™ Kids Shampoo dan JOHNSON'S® SHINY DROPS™ Kids Conditioner. Diperkaya Argan oil, shampoo dan conditioner yang tidak pedih di mata ini akan membantu membuat rambut si Kecil tetap sehat, halus, lembut, dan tampak makin bersinar.

Nah, yuk, ajak si Kecil lebih sering main di luar agar ia makin terbiasa berbaur di tengah lingkungan dan orang-orang baru, Bu!


Kembali ke Atas