Skip to main content

Title

Yuk, Tingkatkan Kualitas Tidur Si Kecil dengan Baju Tidur yang Tepat

yuk-tingkatkan-johnsons-baby-kualitas-tidur-si-kecil-dengan-baju-tidur-yang-tepat.jpg

Selain jadi waktu untuk mengumpulkan kembali energi setelah lelah bermain dan belajar seharian, tidur malam juga dibutuhkan si Kecil untuk memaksimalkan perkembangan fisik dan kecerdasannya, Bu. Sebab, menurut penelitian, kadar hormon pertumbuhan si Kecil meningkat hingga 60% ketika ia tidur. Inilah alasannya, penting bagi Ibu untuk memastikan si Kecil bisa tidur dengan nyaman dan lelap setiap hari. Salah satu caranya adalah dengan memakaikan ia baju tidur anak yang tepat.

Berikut empat hal yang perlu Ibu perhatikan saat memilih baju tidur untuk si Kecil supaya tidur malamnya bisa lebih lelap. Simak yuk, Bu!

  1. Pastikan Ukurannya Sesuai dengan Tubuh si Kecil

Supaya si Kecil senantiasa nyaman sewaktu tidur, ukuran baju tidur yang Ibu pilihkan untuknya harus sesuai dengan tubuhnya, Bu. Hindari pakaian yang terlalu ketat ataupun terlalu longgar. Pakaian yang terlalu ketat membuat si Kecil tidak nyaman karena bisa menyebabkan ia sulit bernapas dan tak bisa leluasa bergerak. Tak hanya itu, peredaran darah pada tubuh si Kecil juga menjadi kurang lancar. Sementara, pakaian yang terlalu longgar bisa membuat anak merasa tidak nyaman dan risih. Jadi, demi kenyamanan dan kesehatan si Kecil, pastikan ukuran baju tidur yang Ibu pilihkan untuknya tepat, ya, Bu.

 

  1. Pastikan Bahannya Mampu Menyerap Keringat

Sewaktu tidur, gerakan tubuh si Kecil memang tak seaktif saat ia bermain. Namun, bukan berarti ia tak akan berkeringat sama sekali lho, Bu. Oleh sebab itu, memastikanbaju tidur si Kecil terbuat dari bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik menjadi hal berikutnya yang perlu Ibu perhatikan.

Terbuat dari serat alami kapas, katun menjadi bahan pilihan yang baik untuk baju tidur si Kecil, Bu. Sebab, bahan ini bertekstur lembut dan memiliki daya serap yang baik sehingga memungkinkan si Kecil leluasa bergerak selama tidur dan kulitnya pun terbebas dari gangguan keringat.

  1. Usahakan Baju Tidur Pilihan Ibu Minim Aksesoris

Mengingat gerakan-gerakan yang si Kecil lakukan saat tidur begitu spontan, Ibu perlu memerhatikan faktor keamanan pada baju tidur si Kecil. Sebisa mungkin, usahakan baju tidurnya tidak memiliki terlalu banyak aksesori seperti pita, tali, dasi kalung dan sebagainya yang berpotensi membuat si kecil tercekik atau terluka.

 

  1. Warna dan Motif yang disukainya

Seperti halnya kita, si Kecil tentu akan lebih suka bila memakai baju tidur sesuai warna dan motif favoritnya, Bu. Untuk itu, Ibu bisa mengajak si Kecil saat hendak membelikannya baju tidur dan beri ia kesempatan untuk memilih sendiri warna serta motif yang ia sukai. Asalkan bahan dan ukurannya memang cocok untuk si Kecil, tak ada salahnya kok menuruti kemauannya.

 

Di samping memilihkan baju tidur yang tepat, meningkatkan kualitas tidur malam si Kecil juga bisa Ibu lakukan dengan membalurkan JOHNSON'S® Blossoms Baby Powder ke tubuhnya setiap malam jelang waktu tidur. Hadir dengan aroma bunga yang segar, bedak bayi ini bisa menjaga tubuh si Kecil tetap segar dari gangguan keringat saat tidur, Bu.

 

Yuk, pilih baju tidur yang pas untuk si Kecil supaya tidur malamnya lebih berkualitas dan tumbuh kembangnya makin optimal, Bu!

Kembali ke Atas