Skip to main content

Title

Manfaatkan 4 Aktivitas Harian Ini untuk Mengajak Anak Bermain

johnsons-baby-manfaatkan-4-aktivitas-harian-ini-untuk-mengajak-anak-bermain.png

Mendampingi si Kecil bermain perlu Ibu lakukan untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Namun, aktivitas yang padat mungkin membuat Ibu cukup kesulitan melakukannya. Tidak perlu khawatir, Bu. Sebab, empat rutinitas harian di bawah ini bisa Ibu manfaatkan untuk mengajak balita bermain. Simak selengkapnya!

  1. Berbelanja di Supermarket

Sembari berbelanja di supermarket, Ibu bisa mengajak balita bermain, lho. Misalnya, saat mendorong troli belanjaan, katakan pada si Kecil, “Coba Adik tunjukkan pada Ibu, mana saja sayuran yang berwarna hijau!” Instruksi sederhana ini secara tak langsung sudah jadi pertanda permainan dimulai, Bu. Dengan bersemangat, si Kecil akan mulai menunjuk tiap sayuran berwarna hijau yang ia lewati. Untuk menambah pengetahuan si Kecil, Ibu juga bisa memberi tahu nama sayuran atau  buah-buahan yang ia tunjukkan.

  1. Membereskan Rumah

Ibu tentu setuju ya bahwa saat ada yang membantu, kegiatan membereskan rumah terasa lebih ringan. Oleh sebab itu, yuk ajak si Kecil melakukannya! Supaya aktivitas ini terasa menyenangkan seperti bermain, Ibu bisa memasukkan unsur kompetisi. Beri tahu si Kecil bahwa ia akan menang bila bisa menyapu kamarnya lebih cepat ketimbang Ibu menyapu ruang TV. Tak sekadar membuat pekerjaan rumah jadi lebih cepat selesai, ide ini juga sekaligus membantu Ibu mengajarkan si Kecil pentingnya menjaga kebersihan.

  1. Membersihkan Halaman Belakang

Supaya halaman belakang rumah bisa menjadi tempat bermain yang menyenangkan untuk si Kecil, Ibu perlu membersihkannya dari sampah dan daun-daun yang berserakan. Nah, Ibu bisa melibatkan balita kesayangan saat melakukannya. Caranya, minta si Kecil memungut daun-daun itu dan memasukkannya ke dalam tempat sampah. Setiap kali daun dimasukkan, jangan lupa hitung jumlahnya dengan lantang, ya, Bu. Selain membuat halaman belakang kembali bersih, cara ini juga bisa menjadi awal yang seru untuk mengajari balita belajar berhitung.

  1. Memasak di Dapur

Siapa bilang Ibu tak bisa mengajak si Kecil bermain sembari memasak di dapur? Dengan memanfaatkan dua mangkuk biji kacang hijau, sebuah toples, serta beberapa mainan favorit si Kecil berukuran mini, bermain bersama balita bisa, lho, Ibu lakukan sambil memasak. Caranya, masukkan biji kacang hijau ke stoples yang sudah Ibu siapkan. Masukkan juga mainan si Kecil ke dalamnya. Kemudian, kocok dengan tangan Ibu hingga mainan si Kecil terpencar di antara biji kacang hijau. Jika sudah, tantang si Kecil untuk menemukan semua mainannya secepat mungkin hanya dengan menggunakan satu tangan.

Itulah beberapa ide kegiatan di rumah yang bisa dimanfaatkan untuk mengajak si Kecil bermain di sela-sela padatnya aktivitas Ibu. Kini Ibu tak bingung lagi kan mengajak balita bermain meski aktivitas yang perlu dikerjakan sedang padat-padatnya?

Supaya si Kecil tetap nyaman tanpa gangguan keringat, Ibu bisa membalurkan bedak bayi ke tubuhnya sebelum permainan dimulai. Terkait hal ini, JOHNSON’S® blossoms baby powder bisa menjadi pilihan. Dengan wangi bunga segar yang keharumannya tahan lama, bedak bayi dari JOHNSON’S® ini membantu menjaga kulit si Kecil tetap sejuk, segar, dan wangi sepanjang hari.

Nah, selamat bermain bersama si Kecil, Bu!


 

Para ibu di seluruh dunia percaya pada JOHNSON’S® untuk merawat bayi mereka.

Kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan para ibu, ahli kesehatan serta peneliti untuk memastikan produk kami memiliki standar terbaik dalam hal keamanan, kualitas, dan perawatan.

Kembali ke Atas