Skip to main content

Pastinya Anda tak ingin sekadar memberikan selamat pada teman dan kerabat dekat yang sedang berbahagia menyambut kelahiran anggota keluarga baru. Hadiah kecil dari Anda, bisa jadi pelengkap sukacita kedua orangtua yang telah menunggu sang buah hati. Nah, tentunya Anda ingin menghadiahi sesuatu yang bermanfaat bagi buah hati mereka, bukan? Tak perlu bingung, simak rekomendasi kado untuk bayi yang baru lahir berikut ini!

Kado untuk bayi yang sesuai dengan kebutuhannya

1. Set perawatan kulit bayi

Perlengkapan perawatan kulit bayi merupakan salah satu kebutuhan dasar yang paling diperlukan orangtua. Anda tentunya tak bisa memilih sembarang produk untuk perawatan kulit bayi, terutama bayi yang baru lahir.

Bayi yang baru lahir memiliki kulit yang 30% lebih tipis dari kulit orang dewasa dan cenderung sensitif sehingga memerlukan produk dengan formula khusus untuk membuat kulitnya tetap sehat. Berbagai produk bayi dari JOHNSON’S® mengandung formula kapas alami yang bertekstur lembut dan ringan saat digunakan pada kulit bayi.

Anda tak perlu repot memilih keperluan perawatan kulit apa saja yang penting bagi bayi. JOHNSON’S menyediakan paket hadiah eksklusif berupa JOHNSON’S® Baby Gift Box, yaitu satu set alat perawatan kulit yang cocok menjadi pilihan kado untuk bayi yang baru lahir.

Tak hanya set perawatan kulit, berbagai perlengkapan mandi, pelembap kulit, dan pewangi yang telah teruji klinis dan membantu menjaga kulit bayi agar tetap sehat.

2. Bantal menyusui

Orangtua biasanya telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk bayi yang baru lahir dari jauh-jauh hari. Sering kali, Anda jadi bingung dan malah memberikan kado untuk bayi yang sebenarnya sudah dimiliki. Akhirnya, barang tersebut malah tidak terpakai.

Namun, orangtua, khususnya yang baru biasanya belum memiliki pengalaman sebanyak mereka yang sudah pernah memiliki anak sebelumnya. Mereka kerap luput dari hal-hal kecil sebenarnya dibutuhkan.

Selain untuk sang bayi, salah satu kado yang bisa diberikan untuk orangtua yang tengah menyambut kelahiran buah hati adalah bantal menyusui. Benda ini dapat memberikan support yang baik untuk bayi ketika ibu menyusuinya.

Dengan adanya bantal ini, Ibu bisa menyusui dengan lebih nyaman. Bantal ini memiliki desain khusus yang mampu menopang lengan dan bahu dengan baik supaya Ibu tidak mudah kelelahan.

3. Humidifier

Para orangtua baru mungkin belum begitu menyadari bahwa kebersihan lingkungan tinggal sangat berpengaruh bagi perkembangan dan pertumbuhan bayi baru lahir.

Udara yang lembap penting untuk menjaga kelembapan kulit bayi baru lahir yang sensitif dan mudah kering. Pilihlah humidifier sebagai kado untuk bayi karena hal ini bisa berguna untuk mengembalikan tingkat kelembapan ruangan yang ideal.

Selain itu, alat ini juga mampu membersihkan polusi udara di dalam ruangan. Udara yang bersih sangat baik demi kelancaran pernapasan bayi yang baru lahir. Ruangan pun jadi terbebas dari bakteri atau kuman penyakit yang bisa membahayakan kesehatan si Kecil.

4. Selimut

Selimut dapat menjadi kado untuk bayi yang bermanfaat karena dapat melindungi si Kecil dari udara dingin. Tak hanya itu, barang yang satu ini juga berguna sebagai alas yang nyaman ketika berbaring.

Pilih bahan selimut yang berkualitas, tapi jangan terlalu tebal. Selimut yang terlalu tebal dapat menyebabkan bayi mudah berkeringat.

Agar hadiah dari Anda terasa lebih spesial, Anda bisa merangkai nama si Kecil sebagai motif pada selimut.

5. Alat steril botol ASI

Menurut situs NHS, setiap perlengkapan yang sering digunakan oleh bayi hendaknya tidak sekadar dicuci tapi juga perlu disterilisasi untuk menghilangkan kuman penyakit. Sterilisasi dapat bantu mencegah bayi dari infeksi bakteri penyebab penyakit diare.

Menjaga botol penyimpanan ASI bayi tetap steril atau terbebas dari infeksi kuman memang bisa dilakukan dengan merebusnya dalam air panas. Namun, tentunya orangtua yang baru belajar merawat bayi akan sangat terbantu dengan adanya alat steril botol ASI yang lebih praktis.

Alat ini mengeluarkan uap yang bisa membasmi kuman yang menempel di dalam botol ASI. Beberapa alat steril memiliki kompartemen yang lebih luas. Tak hanya menyimpan botol ASI, alat ini juda dapat menjadi alat steril perlengkapan makan dan minumnya yang lain.

 

Referensi:

Baby Shopping Guide: The Must-Haves (and Don't-Needs).https://www.parents.com/baby/gear/registries-buying-guides/baby-shopping-guide/. Diakses pada 13 Desember 2019.

Baby must-haves: A checklist for the first year.https://www.babycenter.com/0_baby-products-must-haves-for-the-first-year_59.bc.Diakses pada 13 Desember 2019.

Buying for baby: what you really need.https://www.babycentre.co.uk/a559809/buying-for-baby-what-you-really-need.Diakses pada 13 Desember 2019.

Gifts for new moms.https://www.babycenter.com/gifts-for-mom.Diakses pada 13 Desember 2019.

Sterilising baby bottles. https://www.nhs.uk/conditions/pregnancy-and-baby/sterilising-bottles/#:~:targetText=It's%20important%20to%20sterilise%20all,Before%20sterilising%2C%20you%20need%20to%3A&targetText=You%20can%20also%20turn%20teats,them%20in%20hot%20soapy%20water. Diakses pada 13 Desember 2019.

Para ibu di seluruh dunia percaya pada JOHNSON’S® untuk merawat bayi mereka.

Kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan para ibu, ahli kesehatan serta peneliti untuk memastikan produk kami memiliki standar terbaik dalam hal keamanan, kualitas, dan perawatan.

Kembali ke Atas