Skip to main content

Title

Tips Menjaga si Kecil Tetap Nyaman Saat Lebaran

tips-menjaga-si-kecil-tetap-nyaman-saat-lebaran.png

Memberikan perlindungan kulit terbaik untuk si Kecil, bisa Ibu lakukan dengan memilih sabun ataupun bedak bayi yang aman untuknya. Dengan produk yang tepat, ia juga akan merasa aman dan nyaman saat beraktivitas di masa tumbuh kembangnya ini. Bicara soal kenyamanan anak, hari raya Lebaran sudah semakin dekat nih, Bu. Apakah Ibu sudah mempersiapkan si Kecil untuk ikut berkeliling ke rumah keluarga dan kerabat? Apabila Ibu akan mengajaknya untuk ikut serta, sebaiknya perhatikan dulu hal-hal berikut agar ia tetap nyaman baik selama perjalanan maupun saat sampai di tujuan, agar silaturahmi ini tetap menjadi momen yang menyenangkan untuknya.

  1. Pertimbangkan jarak yang akan ditempuh

Perjalanan yang cukup jauh dan juga kondisi lalu lintas yang sulit ditebak, tak hanya dapat membuat orang dewasa yang merasa tak nyaman, hal ini juga bisa dialami oleh si Kecil. Supaya ia tetap nyaman dan Ibu merasa tenang mengajaknya bersilaturahmi ke rumah kerabat, sebaiknya tentukan terlebih dahulu lokasi yang menjadi prioritas untuk didatangi dan pantau selalu kondisi jalan melalui radio, berita, ataupun aplikasi khusus lalu lintas.

Terlalu lama duduk di dalam kendaraan, dapat membuat tubuh si Kecil berkeringat. Jika tak segera dibersihkan, maka akan berisiko muncul biang keringat. Hal ini tentunya akan membuat si Kecil semakin tak nyaman terutama karena rasa gatal yang disebabkan oleh gangguan kulit ini. Untuk mengatasinya, Ibu bisa membawa serta bedak bayi untuk biang keringat sebagai pertolongan pertama.

  1. Hindari mengunjungi lebih dari dua rumah

Jika si Kecil belum terbiasa diajak bepergian jauh, sebaiknya hindari mengunjungi lebih dari dua rumah dalam sehari ya, Bu. Selain mempertimbangkan jarak tempuh, terlalu sering berpindah tempat bisa membuatnya merasa lelah karena kurang istirahat. Tak hanya itu, perpindahan ini juga bisa membuatnya lebih banyak bergerak, sehingga memicu keringat dan bau asam. Supaya ia tetap wangi saat bersalaman dengan kerabat, Ibu bisa memakaikan baby cologne dengan wangi yang lembut dan segar. Pakaikan JOHNSON’S® baby cologne summer swing pada pakaian si Kecil setelah mandi dan juga sebelum tiba di rumah kerabat untuk memberikan kesegaran dan keharuman setiap saat.

  1. Pastikan si Kecil sedang dalam kondisi fit

Apabila kondisi kesehatan si Kecil sedang kurang bagus, sebaiknya urungkan terlebih dahulu niat mengajaknya bersilaturahmi dari rumah ke rumah. Ketika kurang sehat, anak cenderung lebih mudah rewel. Apabila dipaksakan, nantinya ia justru merasa tak nyaman dan menangis serta dapat membuat kondisinya semakin kurang baik. Sebaliknya, ada baiknya apabila Ibu fokus terlebih dahulu untuk mengembalikan kesehatan si Kecil, dan dapat melakukan silaturahmi melalui telepon dengan keluarga serta kerabat Ibu.

  1. Perhatikan jam tidur si Kecil

Apabila Ibu sedang berada di rumah salah satu kerabat ketika jam tidur si Kecil tiba, sebaiknya segera ajak ia untuk beristirahat sejenak. Mintalah izin kepada pemilik rumah untuk meminjam salah satu ruangan agar si Kecil bisa tidur dan beristirahat. Hal ini maklum terjadi, kok. Jadi, Ibu tak perlu sungkan untuk meminta izin dengan tuan rumah, ya. Nah, sebelum tidur, Ibu bisa terlebih dahulu membersihkan keringat yang ada pada tubuh si Kecil, kemudian gantilah pakaiannya dengan yang baru agar ia bisa tidur dengan lebih nyaman. Sebelumnya, pakaikan bedak bayi tanpa talc pada bagian ketiak, punggung, dan juga leher si Kecil menyegarkan kulit dan juga mencegah iritasi akibat keringat.

  1. Persiapkan perlengkapan si Kecil dengan baik

Ketika anak berkunjung ke rumah kerabat, biasanya ia akan bermain dengan teman sebaya sehingga membuatnya berkeringat. Supaya si Kecil tetap nyaman saat beraktivitas, sebaiknya persiapkan pakaian ganti kira-kira dua pasang, untuk berjaga-jaga apabila bajunya basah karena keringat ataupun terkena tumpahan makanan. Tak hanya itu, siapkan juga handuk bersih, tisu basah, dan juga bedak bayi JOHNSON’S® Active Fresh™ baby powder untuk menjaga kulit si Kecil tetap segar saat bermain.

Bedak JOHNSON’S® Active Fresh™ baby powder terbukti secara klinis lembut untuk kulit si Kecil dan dapat membantu menetralkan bau asam serta memberikan wangi segar tiap kali ia berkeringat, dengan formula teknologi  Active Fresh™ di dalamnya. Jadi, Ibu tak perlu khawatir ia bau asam saat bermain.

Itulah beberapa tips yang perlu Ibu perhatikan ketika hendak mengajak si Kecil bersilaturahmi di hari Lebaran nanti. Selain lima hal tadi, Ibu juga perlu memerhatikan mood si Kecil ketika diajak bertemu dengan banyak orang ya, Bu. Terkadang, suasana hati anak yang kurang bagus, dapat membuatnya jadi rewel ketika bertemu dengan orang yang cukup asing. Jika hal ini sampai terjadi, sebaiknya segera alihkan perhatian si Kecil dengan mengajaknya makan atau bermain dengan kerabat yang sudah terlebih dulu ia kenal.

Jadi, tak hanya selalu menyediakan bedak bayi, Ibu juga perlu mempersiapkan si Kecil untuk momen besar ini. Selamat merayakan Lebaran!

Para ibu di seluruh dunia percaya pada JOHNSON’S® untuk merawat bayi mereka.

Kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan para ibu, ahli kesehatan serta peneliti untuk memastikan produk kami memiliki standar terbaik dalam hal keamanan, kualitas, dan perawatan.

Kembali ke Atas