Skip to main content

Title

4 Manfaat Orang tua Bermain dengan Anak

4-manfaat-orang-tua-bermain-dengan-anak.png

Senang ya Bu, melihat si Kecil tumbuh semakin riang dan aktif bermain, apalagi jika ia sudah asyik bermain sampai berkeringat. Nah, agar si Kecil tetap nyaman bermain sambil belajar, jangan lupa pakaikan bedak bayi agar kulitnya tetap terasa segar saat bermain, ya.

Bu, tahukah bahwa segala aktivitas yang si Kecil lakukan, memiliki dampak langsung pada tumbuh kembangnya? Oleh karena itu, sangat disarankan bagi orang tua untuk mendampingi anak saat bermain. Selain untuk memaksimalkan perkembangannya, bermain bersama juga bisa mempererat ikatan antara orang tua dan si Kecil. Nah, kira-kira apa lagi ya alasan lain orang tua perlu bermain dengan si Kecil? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!

  1. Kegiatan yang Sehat Sekaligus Menyenangkan

Bermain dapat membantu si Kecil tumbuh menjadi anak dengan fisik yang sehat. Saat tubuh si Kecil aktif bergerak, fungsi-fungsi organ tubuhnya juga ikut bekerja. Tubuh dapat membakar lemak, mengeluarkan racun lewat keringat, serta melatih otot-ototnya jadi lebih lentur dan kuat. Menemaninya bermain juga dapat membuat kondisi psikisnya jadi lebih sehat. Ketika ditemani orang tua, si Kecil akan merasa lebih aman untuk mengeksplorasi lingkungan sekitarnya. Hal ini dapat meningkatkan keberanian dan kepercayaan dirinya. Sebelum bermain, ada baiknya Ibu membalurkan bedak bayi untuk menjaga kulitnya tetap segar selama bermain dan mencegah munculnya biang keringat.

  1. Mengawasi dan Meningkatkan Tumbuh Kembang Anak

Orang tua dapat mengetahui tahap perkembangan si Kecil lewat bermain bersama, baik dari sisi kognitif, motorik, sosial, dan bahasanya. Dari aktivitas bermain, Ibu bisa melihat si Kecil sudah bisa apa saja sehingga Ibu bisa membantu mengoptimalkan perkembangannya. Ibu juga dapat merangsang tumbuh kembangnya melalui aktivitas keseharian yang bisa dilakukan bersama. Misalnya, Ibu bisa meningkatkan indra penciumannya dengan aroma harum  baby cologne  dari JOHNSON’S® baby cologne happy berries™ setelah mandi dengan Ibu. Atau, si Kecil juga bisa mengasah kemampuan motoriknya dengan ikut membantu mencuci mobil bersama Ayah.

  1. Mempererat Ikatan Emosional

Berbagi momen bersama, terutama di masa-masa perkembangan anak sangatlah penting. Bermain dengan si Kecil dapat mempererat ikatan emosional yang lebih dalam antara orang tua dan anak. Ikatan tersebut dapat menjadikan si Kecil lebih nyaman dengan lingkungannya, sekaligus merasa mendapatkan dukungan terbaik dari orang tuanya. Selain itu, pendampingan orang tua juga bisa membuat hubungan dengan si Kecil menjadi lebih erat dan hangat. Ikatan yang baik di rumah dapat menjadi modal bagi anak untuk melatih kemampuan sosial dan emosi saat besar nanti, Bu.

  1. Mengurangi Stres pada Orang tua & Anak

Tertawa dan bercanda dengan anak tentu memberikan kebahagiaan tersendiri bagi orang tua. Bermain bersama anak, bisa mengurangi stres yang dialami oleh orang tua. Hal yang sama juga bisa dirasakan oleh anak. Sebab, tak hanya orang tua, anak pun bisa merasakan stres, Bu. Si Kecil juga memiliki kecemasan tersendiri akan banyak hal di sekitarnya. Nah, dengan bermain bersama orang tua, rasa khawatir tersebut itu bisa berkurang banyak sehingga mencegah terjadinya stres pada anak. Jadikan sesi bermain bersama jadi lebih menyenangkan dengan tetap menjaga kesehatan kulit si Kecil menggunakan bedak bayi berkualitas ya, Bu.  

Orang tua memiliki peran yang tidak tergantikan dalam kehidupan anak. Oleh karena itu, luangkan waktu sebanyak-banyaknya untuk bermain bersama. Supaya si Kecil bisa terus nyaman beraktivitas, balurkan Bedak bayi JOHNSON’S® sebelum mulai bermain. JOHNSON’S® blossoms baby powder bisa menjadi pilihan Ibu karena dapat membantu meminimalisir keringat. Selain itu, bedak ini juga memiliki wangi bunga segar yang tahan lama.

Selamat bermain bersama si Kecil ditemani oleh bedak bayi yang dapat menjaga kulit si Kecil senantiasa sehat.

Kembali ke Atas