Skip to main content

Title

5 Produk untuk Merawat Kulit Bayi yang Baru Lahir

johnsons-baby-indonesia-5-produk-untuk-merawat-kulit-bayi-yang-baru-lahir.png

Menghitung hari menuju kehadiran si Kecil ke dunia menjadi momen yang menegangkan sekaligus menyenangkan ya, Bu. Selain persiapan untuk melahirkan, Ibu dan Ayah pastinya juga harus menyediakan segala keperluan si Kecil, seperti sabun, shampoo, hingga bedak bayi untuk merawat kulitnya yang masih sensitif. Untuk mempermudah Ibu, berikut ini adalah beberapa produk yang wajib dipersiapkan untuk merawat kulit bayi yang baru lahir:

1.    Sabun dan Shampoo Khusus Bayi

Memilih sabun dan shampoo untuk si Kecil yang baru lahir tentunya tidak boleh sembarangan karena kulitnya masih sensitif. Untuk itu, pilihlah shampoo dan sabun khusus bayi yang bebas dari Natrium Hidroksida (NaOH) yaitu soda api. Hal ini agar kulit bayi yang sensitif tidak cepat kering dan tetap terjaga kelembapannya. Selain itu, Ibu juga dapat memilih shampoo khusus bayi yang dapat digunakan sebagai sabun yang memiliki kadar pH seimbang dan tidak pedih di mata.

2.    Baby Oil

Tahukah, Ibu? Baby oil dapat membantu menghangatkan permukaan kulit bayi dan membantunya lebih cepat beradaptasi dengan udara kering di sekitarnya. Ibu pun dapat memijat bayi dengan menggunakan baby oil. Caranya? Oleskan baby oil ke tangan Ibu secukupnya, kemudian pijatlah tubuh si Kecil dengan lembut dan nyaman. Sebaiknya Ibu tidak mengoleskan baby oil pada bagian kulit si Kecil yang memerah atau iritasi. Hentikan pemakaian jika terjadi ruam pada kulit si Kecil ya, Bu.

3. Baby Lotion

Kulit bayi yang baru lahir cenderung kering karena kelenjar rambut dan kelenjar keringat belum berfungsi dengan baik. Untuk mengatasinya, penggunaan lotion dapat menjadi pilihan yang tepat. Pilih baby lotion yang mengandung formula lembut, sehingga mudah meresap di kulit dan cocok untuk kulit bayi. Agar mendapatkan hasil optimal dan menghindari kulit kering pada bayi, aplikasikan baby lotion maksimal tiga menit setelah mandi.

4. Baby Cream

Jika pada bagian pantat si Kecil terlihat kemerahan, bisa jadi ia terkena ruam popok, Bu. Hal ini bisa disebabkan oleh popok yang terlalu ketat atau adanya alergi terhadap bahan tertentu pada popok dan deterjen pakaian. Untuk mencegah kondisi ini sampai terjadi, segera ganti popok ketika sudah basah, bersihkan kulit si Kecil dengan air hangat, lalu oleskan baby cream yang aman untuk bayi pada area lipatan kulit. Ibu disarankan memilih baby cream yang mengandung pelembap untuk melindungi kulit bayi dari kekeringan dan iritasi.

5. Bedak Bayi

Bedak bayi yang lembut dapat menghindarkan si Kecil dari kemungkinan iritasi kulit. Pastikan kesehatan kulit si Kecil tetap terjaga dengan produk bedak bayi berkualitas seperti JOHNSON’S® Baby Powder. Tuangkan JOHNSON’S® baby powder pada telapak tangan Ibu sebelum diusapkan pada si Kecil. Bedak bayi lembut dengan wangi yang menyegarkan ini cocok untuk membantu mencegah iritasi pada kulit bayi yang baru lahir.  

Nah, itulah beberapa produk yang sebaiknya Ibu siapkan untuk merawat kulit bayi yang baru lahir. Yuk, rawat kulit si Kecil dengan produk yang tepat sejak dini. Semoga informasi ini bermanfaat, Bu!

Kembali ke Atas