Skip to main content

Title

Ajak Anak Bermain Sambil Belajar di 4 Tempat Wisata Ini!

johnsons-baby-indonesia-ajak-anak-bermain-sambil-belajar-di-4-tempat-wisata-ini.png

Banyak hal yang perlu Ibu perhatikan ketika ingin mengajak si Kecil bepergian. Salah satu yang utama tentunya adalah kenyamanan si Kecil selama di perjalanan. Untuk itu, Ibu bisa menyiapkan bedak bayi berkualitas untuk si Kecil agar kulitnya tetap nyaman dan segar saat beraktivitas.

Selain itu, hal lain yang juga tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah pilihan tempat berlibur yang tepat untuk anak. Berikut adalah berbagai pilihan destinasi wisata seru yang dapat menjadi tempat untuk bermain sekaligus belajar, lho!

1. Kebun Binatang

Rekomendasi: Taman Safari Indonesia Bogor, Kebun Binatang Ragunan Jakarta, Bali Zoo, Taman Margaraya Tinjomoyo Semarang, Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta

Kebun binatang tentu menjadi salah satu destinasi menarik untuk si Kecil. Di sana, ia tak hanya dapat menambah wawasan tentang berbagai jenis hewan, tapi juga mengenal alam secara lebih dalam. Serunya, Ibu bisa menambah kosakata si Kecil dengan nama-nama hewan atau pohon yang ditemuinya di sana.

Umumnya, area kebun binatang sangat luas dan banyak tempat yang harus dilalui dengan berjalan kaki. Saat bekeliling, tubuh si Kecil bisa berkeringat. Nah, supaya kulit si Kecil tetap terjaga walau berkeringat, balurkan bedak bayi sebelum mulai jalan-jalan ya, Bu.

2. Pantai

Rekomendasi: Kepulauan Seribu di Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Pantai Pandawa Bali, Pantai Indrayanti Yogyakarta, Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Pantai kerap menjadi destinasi wisata favorit keluarga karena tidak hanya menyenangkan, namun juga memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang anak. Ibu dapat merangsang kemampuan motorik kasar atau halus si Kecil dengan berbagai aktivitas fisik yang seru, mulai dari lomba lari di pinggir pantai, bermain air sampai membangun istana pasir.

Bermain di pantai tentunya membutuhkan persiapan khusus, supaya kulit si Kecil tetap terjaga selama di bawah sinar matahari. Oleh sebab itu, Ibu dapat mengoleskan sunscreen khusus anak sebagai cara merawat kulit bayi supaya tidak terbakar.

3. Taman Bunga

Rekomendasi: Taman Bunga Widalatika Cibubur, Taman Bunga Sakura Cibodas, Taman Bunga Nusantara Cianjur, Kebun Bunga Sidomulyo Bandung, Bali Orchid Garden

Di taman bunga, si Kecil bisa lebih banyak belajar mengenali bermacam-macam tumbuhan dan bunga dengan bentuk dan warna yang berbeda-beda. Di tempat ini, biasanya Ibu juga bisa melakukan piknik sekeluarga sambil dikelilingi bunga-bunga nan indah dan udara segar. Momen kebersamaan ini tentu dapat menjadi cara untuk mempererat kedekatan  antara Ibu, Ayah, dan si Kecil.

4. Pegunungan

Rekomendasi: Gunung Pancar Bogor, Kawah Putih Bandung, Gunung Nglanggeran Yogyakarta, Gunung Sibayak Berastagi

Udara bersih, air jernih, banyak pepohonan, ditambah pemandangan yang indah membuat pegunungan selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk dijadikan tujuan wisata keluarga. Berlibur bersama si Kecil ke pegunungan juga bisa menjadi pengalaman tidak terlupakan lho, Bu. Ajak ia camping dan mengikuti permainan outdoor seru yang sesuai dengan usianya saat ini, yuk! Atau, Ibu juga bisa membuat sendiri permainan yang mampu mengasah kemampuan motorik dan kognitifnya seperti lempar cincin, tebak gambar atau lompat tali.

Nah, itulah empat ide tempat wisata menarik untuk si Kecil. Selain menyenangkan, ternyata tempat-tempat tersebut bisa dijadikan fasilitas untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak ya, Bu. Jangan lupa perhatikan kenyamanan si Kecil dengan menyiapkan produk perawatan kulit seperti bedak bayi berkualitas, agar aktivitas berliburnya tidak terganggu. Ibu bisa menggunakan JOHNSON’S® Active Fresh™ baby powder yang dapat memberikan wangi segar tiap kali si Kecil beraktivitas dan berkeringat.

Kembali ke Atas