Skip to main content

Si Pemanjat

12 – 18 Bulan

 

Kini si penjelajah mungil sudah makin mahir merangkak dan berjalan. Sesaat lagi ia pun siap untuk melakukan lebih banyak petualangan lain, dan bahkan mencoba memanjat tempat-tempat yang lebih tinggi, seperti meja dapur maupun tangga.

Memanjat adalah tahapan penting dan paling menantang yang terjadi di usia 12 bulan. Pastikan Ibu selalu mendampingi si Kecil dan mengawasinya agar tak terjatuh. Jangan lupa, gunakan JOHNSONS® baby lotion milk + rice untuk melembapkan kulitnya, terutama bagian tangan dan kakinya, agar tidak menjadi kering dan kasar.

Seiring berjalannya waktu, koordinasi dan otot-otot yang diperlukan oleh si penjelajah mungil akan semakin terlatih, sehingga ia bisa memanjat dengan penuh percaya diri.

Tips Menjelajah untuk Si Pemanjat

  1. Tumpukan bantal ataupun bantalan sofa adalah tempat yang baik bagi penjelajah mungil Ibu untuk melatih kemampuan memanjatnya, terutama di tahap-tahap awal belajar.
  2. Pastikan rak dan furnitur lain di sekitar si Kecil cukup kokoh untuk dipanjat olehnya dan bebas dari berbagai benda yang mungkin jatuh dan menimpa si Kecil.
  3. Selama fase ini, lutut dan area di sekitar tulang kering si Kecil lebih rentan mengalami kekeringan. Oleh karena itu, pilih sabun yang tidak membuat kulitnya menjadi kering lewat penggunaan JOHNSONS® baby bath milk + rice saat mandi.

Lihat penjelajah lainnya

PRODUK TERKAIT

Kembali ke Atas