Skip to main content

Melindungi Kulit Bayi dari Sinar Matahari

Kebiasaan merawat kulit sehat dapat dimulai sejak dini. Dengan mengambil langkah untuk melindungi kulit bayi Anda yang sensitif dari sinar matahari yang merusak mulai sekarang, ia dapat senantiasa memiliki kulit yang sehat.

Perlindungan Kulit Bayi dari Matahari

Bayi berusia di bawah enam bulan tak boleh terkena sinar matahari secara langsung. Karena perlindungan diri si kecil terhadap cahaya belum berkembang sempurna, kulit bayi dapat mudah terbakar meski Anda sudah melakukan segenap upaya untuk menghindarinya dari sinar matahari—hanya butuh 10 hingga 15 menit untuk membuat kulit bayi terbakar! 

Sebagian besar dokter anak tidak merekomendasikan produk tabir surya untuk bayi di bawah usia enam bulan. Itu artinya, Anda membutuhkan cara lain untuk melindungi kulit bayi Anda. Saat membawa bayi Anda keluar rumah:

  • Tetaplah berada dalam ruangan antara pukul 10 pagi hingga 2 siang,itulah saat-saat terpanas di siang hari
  • Topi dengan tepian adalah sebuah keharusan
  • Pakaian longgar dapat membantu melindungi bagian kulit bayi yang lain
  • Berteduhlah di bawah atap, atau ciptakan peneduh dengan kain atau selimut ringan

Bahkan saat cuaca berawan atau saat berada dalam mobil, lindungi kulit bayi Anda dengan menggunakan selalu tabir surya yang dirancang khusus untuk bayi, seperti NEUTROGENA® baby PURE & FREE® baby sunscreen. Jika bayi Anda berusia di bawah enam bulan, diskusikanlah pemakaian tabir surya dengan dokter Anda.

Anak-anak

Bahkan bayi dengan usia lebih tua (atau anak-anak) harus menghindari sinar matahari secara berlebihan. Mereka harus selalu mengenakan baju dan kacamata pelindung. Diskusikan pemakaian tabir surya lengkap (dengan perlindungan UVA dan UVB serta kandungan SPF minimal 30) yang diformulasikan khusus untuk bayi dengan dokter Anda.

Saat si kecil tumbuh besar dan tidak lagi disebut sebagai bayi, tetaplah memastikan kulitnya terlindungi dari sinar matahari. Dengan melakukan kebiasaan ini, Anda dapat merawat bayi sehat Anda untuk hari ini dan untuk masa-masa yang akan datang. 

Para ibu di seluruh dunia percaya pada JOHNSON’S® untuk merawat bayi mereka.

Kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan para ibu, ahli kesehatan serta peneliti untuk memastikan produk kami memiliki standar terbaik dalam hal keamanan, kualitas, dan perawatan.

Kembali ke Atas