Skip to main content
The Science of Baby

Fakta tentang Bayi

JOHNSON’S® baby dengan senang hati terus belajar tentang berbagai perawatan bayi dan kebutuhan kulit mereka yang unik

Itulah sebabnya kami mempublikasikan lebih banyak penelitian pada bidang ini dibandingkan merek global untuk perawatan kulit lain dalam lima tahun terakhir. Penelitian kami dimanfaatkan untuk menentukan standar perawatan bayi di seluruh dunia. Sebagai perusahaan kesehatan global yang berfokus pada kesehatan kulit, kami telah berupaya keras untuk mengisi kritisnya kekosongan penelitian, dengan membantu menyokong 90% publikasi dan literatur ilmiah yang ditinjau oleh para rekan kami dalam upaya memahami kulit bayi.


Mata

Tak ada kata-kata yang dapat melukiskan perasaan Anda saat pertama kali menatap mata bayi Anda saat ia lahir.

Mata adalah salah satu indera bayi yang membutuhkan waktu lama untuk berkembang secara utuh, dan mata bayi terus tumbuh bahkan setelah ia lahir!

  • Saat lahir, bayi hanya dapat melihat warna hitam dan putih, serta abu-abu. Melewati usia empat bulan, mereka baru mulai dapat melihat warna.
  • Bayi yang baru lahir hanya dapat melihat dengan jelas dalam jarak dekat, yaitu sekitar 4 hingga 6 cm, yang merupakan jarak wajah Anda dan sang bayi saat Anda sedang menggendong atau menyusuinya.
  • Di tahun pertamanya, bayi berkedip 2 sampai 5 kali dalam satu menit,sedangkan orang dewasa berkedip 12 sampai 20 kali dalam satu menit.
  • Kontak mata adalah salah satu dasar penting dalam perkembangan komunikasi dan sosial bayi sehat.

Sentuhan

Anda sudah mengetahuinya secara intuitif, dan penelitian telah membuktikan bahwa sentuhan dan pijatan rutin adalah salah satu perawatan bayi yang dapat meningkatkan perkembangan fisiologis, kognitif, emosional, dan sosial.

Ikatan emosional pertama bayi Anda dibangun dari kontak fisik, dan hal ini berfungsi sebagai pondasi bagi perkembangan emosional dan intelektual mereka di masa mendatang.

Ditambah lagi, sulit rasanya untuk tidak menyentuh kulit mereka yang lembut! Kulit bayi jauh lebih sensitif dibandingkan kulit Anda.

  • Kulit berfungsi sebagai lapisan pelindung, pertahanan pertama dalam melawan organisme asing seperti racun, iritasi, dan alergen.
  • Kulit bayi lebih tipis dibandingkan kulit dewasa, dan dapat lebih sensitif terhadap iritasi.
  • Kulit perlu terhidrasi dengan baik guna menjaga lapisan pelindungnya tetap kuat. Melembapkan kulit dengan lotion atau baby oil setiap hari dapat membantu kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Memahami apa yang menjadikan kulit bayi Anda sensitif dan cara terbaik untuk melindungi bayi tetap sehat telah menjadi fokus penelitian di JOHNSON’S® baby selama bertahun-tahun. JOHNSON’S® baby merancang seluruh produk perawatan bayi kami guna melindungi kulit bayi yang unik dan masih dalam tahap perkembangan. Carilah tanda CLINICALLY PROVEN MILDNESS™ hanya dari JOHNSON’S® baby, yang dapat meyakinkan bahwa Anda dapat mempercayai produk tersebut untuk merawat kulit bayi yang sensitif.


Aroma

 

Tahukah Anda bahwa bayi dapat mencium bahkan sebelum mereka lahir?Aroma adalah indera yang sangat penting karena terhubung langsung dan memengaruhi emosi dan memori pada otak. Aroma yang menyenangkan dan tidak asing telah terbukti dapat memperbaiki mood, ketenangan, dan kesiagaan yang dapat mendukung kesehatan bayi. Aroma ibu ternyata juga dapat membantu meredakan tangisan bayi. Penelitian juga menunjukkan bahwa bayi yang dimandikan dengan produk mandi beraroma (dibandingkan dengan yang tidak), memiliki keterikatan 30% lebih besar dengan orang tua mereka setelah mandi.


Waktu Tidur

Ahhhh, tidur. Tak ada yang lebih baik dari tidur nyenyak di malam hari.

Para peneliti JOHNSON’S® baby bekerja sama dengan para ahli di luar,termasuk Dr. Jodi Mindell dari Saint Joseph ‘s University dan the Children’s Hospital of Philadelphia. Dr. Mindell adalah ahli pediatric sleep yang telah diakui secara internasional, dan kami bekerja sama dengan beliau untuk mengembangkan solusi jitu untuk membantu merawat bayi dengan membuat bayi tidur dengan nyenyak.

Rutinitas 3 langkah sebelum tidur dari JOHNSON’S® baby telah terbukti membantu bayi tidur lebih cepat, tidur dengan durasi lebih lama dan mengurangi kemungkinan terbangun pada malam hari.

Habiskan waktu berkualitas bersama bayi Anda. Menyanyikan lagu pengantar tidur, membacakan dongeng, atau mengobrol tentang kegiatan hari ini, dapat membantu bayi Anda rileks hingga akhirnya tertidur.

  • Mulailah dengan mandi air hangat menggunakan JOHNSON’S® baby BEDTIME® bath with NATURALCALM® essences. Waktu mandi ini menjadi sinyal bagi bayi untuk beralih dari “waktu sibuk” ke “waktu tidur”.

  • Keringkan bayi Anda dan coba lakukan pijatan lembut dengan JOHNSON’S® baby lotion with NATURALCALM® essences, guna membantu menenangkan dan membuat bayi rileks.

  • Habiskan waktu berkualitas dengan bayi Anda. Menyanyikan lagu pengantar tidur, membacakan dongeng, atau mengobrol tentang kegiatan hari ini, dapat membantu bayi Anda rileks hingga akhirnya tertidur. Hal ini tentunya memberikan pengaruh positif pada kesehatan bayi Anda.

Catatan: Para ibu yang mencoba rutinitas ini bersama bayi mereka, juga dapat tidur lebih nyenyak dan menikmati manfaat tersendiri untuk memperbaiki mood mereka, termasuk mengurangi rasa tegang dan lelah. Menarik, bukan?

Para ibu di seluruh dunia percaya pada JOHNSON’S® untuk merawat bayi mereka.

Kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan para ibu, ahli kesehatan serta peneliti untuk memastikan produk kami memiliki standar terbaik dalam hal keamanan, kualitas, dan perawatan.

Kembali ke Atas