Skip to main content
header-yuk-ajak-si-kecil-bermain-di-luar.png

Merawat tubuh si Kecil dengan cara terbaik, bisa Ibu lakukan dengan memilih produk perawatan seperti sabun, bedak bayi, atau baby oil yang sudah teruji klinis aman dan lembut untuk kulit anak. Namun, tak hanya kulit si Kecil saja yang membutuhkan perawatan terbaik, proses tumbuh kembangnya pun perlu dioptimalkan dengan cara yang tepat. Salah satunya adalah dengan bermain.

Bermain merupakan aktivitas belajar yang menyenangkan bagi anak. Selain bermanfaat untuk menambah pengetahuan si Kecil, aktivitas ini juga bisa menjadi salah satu kegiatan olah tubuh terutama ketika ia sudah bisa berjalan. Supaya tumbuh kembang si Kecil semakin optimal, ia perlu belajar bereksplorasi dengan bermain di luar rumah. Akan tetapi, sebelum mengajaknya bermain di luar, ada beberapa hal yang perlu Ibu perhatikan, yaitu:

  1. Perhatikan Jam Bermain Anak

Sama halnya dengan memilih bedak bayi tanpa talc yang aman untuk anak, Ibu juga perlu memerhatikan jam bermain agar tubuh si Kecil tetap sehat dan terlindungi dari paparan sinar matahari. Apabila Ibu ingin mengajak si Kecil ke luar pada pagi hari, lakukanlah sebelum pukul sembilan pagi ketika matahari belum begitu terik. Sedangkan pada sore hari, waktu terbaik untuk bermain adalah antara pukul empat hingga enam.

  1. Pilih Area yang Cukup Aman untuk Anak

Bicara soal keamanan, tak hanya produk bedak bayi si Kecil yang harus terjamin keamanannya, tempat bermainnya pun juga harus aman dan nyaman, seperti halaman rumah atau taman bermain. Sebaliknya, hindari tempat bermain yang cukup dekat dengan jalan raya dimana kendaraan bermotor cukup ramai berlalu lalang.

Selain itu, Ibu juga perlu memastikan bahwa arena bermain si Kecil aman dari benda-benda tajam ataupun kotoran hewan agar ia dapat bermain dengan nyaman dan aman. Satu hal lagi yang perlu Ibu ingat, dimanapun tempat bermain yang Ibu pilih, tetap awasi si Kecil selama beraktivitas ya, Bu.

  1. Siapkan Peralatan Bermain yang Memadai

Saat mengajak si Kecil beraktivitas, Ibu bisa membawa serta peralatan bermain yang sesuai dengan kegiatannya saat itu. Namun, pastikan terlebih dahulu peralatan bermainnya masih dalam kondisi baik ya, Bu. Pasalnya, dengan alat bermain yang masih layak pakai, risiko si Kecil cedera dapat diminimalisir dan ia bisa bermain dengan lebih nyaman. Sebagai alternatif, Ibu juga bisa memanfaatkan botol bekas bedak atau baby cologne untuk kemudian dijadikan peralatan bermain yang cukup sederhana. Apabila ia merasa senang saat bermain, maka proses belajarnya pun semakin optimal.

  1. Pastikan Anak Terhidrasi dengan Baik

Saat bermain, anak pasti berkeringat. Oleh karena itu, pastikan Ibu menyediakan minuman atau buah-buahan sebagai camilan saat si Kecil beraktivitas, ya. Anak lebih rentan terkena dehidrasi karena  tubuhnya belum dapat menurunkan panas tubuh secara efisien selayaknya orang dewasa. Oleh sebab itu, ketika tubuhnya mengeluarkan cairan karena suhu panas, ia harus segera menggantinya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung air atau minuman tanpa kafein. Dengan begitu, aktivitas anak dapat tetap berjalan dengan baik dan ia bisa bermain dengan nyaman.

  1. Lindungi Kulit Anak Agar Ia Nyaman Bergerak

Selain menjaga si Kecil tetap terhidrasi, Ibu juga perlu menjaga tubuhnya yang berkeringat agar tak terkena gangguan kulit seperti biang keringat. Pakaikan si Kecil bedak bayi JOHNSON’S® Active Fresh™ sebelum bermain agar kulitnya tetap terasa segar selama beraktivitas. Selain mencegah biang keringat, JOHNSON’S® Active Fresh™ baby powder juga dapat membantu menetralkan bau asam serta memberikan wangi segar tiap kali si Kecil berkeringat dengan teknologi  Active Fresh™ nya.

Kini, Ibu sudah mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan sebelum mengajak si Kecil bermain di luar. Untuk melengkapi kesiapannya untuk bermain dengan nyaman, Ibu dapat memandikan si Kecil terlebih dahulu dengan menggunakan JOHNSON’S® Active Fresh™ baby bath, ya. Dengan wangi segar yang tahan lama, JOHNSON’S® Active Fresh™ baby bath cocok digunakan untuk anak yang mulai aktif karena dapat membersihkan kulit secara menyeluruh, menetralkan bau asam,  dan tetap lembut untuk kulitnya.

Tak hanya itu, Ibu juga bisa mencuci rambut si Kecil dengan JOHNSON’S® Active Fresh™ baby shampoo yang dapat membantu menjaga kesegaran rambut, mencegah debu menempel, serta menghambat pertumbuhan mikroorganisme penyebab bau terutama saat berkeringat. Jadi, seaktif apa pun si Kecil saat bermain, tubuh dan rambutnya dapat terjaga agar tetap wangi segar saat berkeringat.

Nah, kini Ibu tak hanya bisa memaksimalkan kesehatan kulit si Kecil dengan produk seperti bedak bayi yang tepat, namun juga proses tumbuh kembangnya dengan aktivitas bermain di luar!

Para ibu di seluruh dunia percaya pada JOHNSON’S® untuk merawat bayi mereka.

Kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan para ibu, ahli kesehatan serta peneliti untuk memastikan produk kami memiliki standar terbaik dalam hal keamanan, kualitas, dan perawatan.

Kembali ke Atas