Skip to main content

Title

4 Tips Bepergian Jauh Bersama Bayi

4-tips-bepergian-jauh-bersama-bayi.png

Mengajak bayi bepergian jauh sering kali jadi tantangan tersendiri bagi para Ibu, terlebih bila usia si Kecil belum genap setahun. Sebab, saat kelelahan, lapar, atau bosan, ia bisa jadi akan rewel dan tak henti menangis. Oleh karena itu, Ibu perlu mengetahui tips bepergian bersama si Kecil, termasuk salah satunya menerapkan cara merawat kulit bayi, agar ia merasa nyaman selama di perjalanan. Simak infonya berikut ini, yuk:

  1. Pilih Waktu yang Tepat

Memilih waktu yang tepat jadi tips pertama yang perlu Ibu ingat saat hendak mengajak bayi bepergian jauh. Terkait hal ini, beberapa Ibu memilih malam hari sebagai waktu untuk memulai perjalanannya, karena pada waktu ini si Kecil lebih mudah tertidur. Jadi, kemungkinan ia rewel di tengah perjalanan pun diminimalisir, Bu. Namun, tak salah juga kok bila Ibu ingin memulai perjalanan pada pagi hari atau waktu lainnya, asal Ibu bisa menjaga mood si Kecil tetap baik.

Untuk itu, persiapkan fisiknya dengan baik sebelum memulai perjalanan. Hal ini bisa Ibu lakukan dengan memandikannya menggunakan sabun mandi yang lembut, agar tubuhnya terasa bersih. Kemudian, lanjutkan dengan menerapkan cara merawat kulit bayi yang tepat, seperti membalurkan kulit si Kecil dengan baby lotion dan bedak bayi, supaya kulitnya senantiasa sejuk dan nyaman.

  1. Perhatikan Popok si Kecil

Mengingat perjalanan jauh membuat Ibu dan si Kecil akan berada di dalam kendaraan cukup lama, penggunaan popok sekali pakai yang memiliki daya serap tinggi cukup disarankan agar rutinitas buang air si Kecil tak merepotkan Ibu. Meski demikian, jangan lupa periksa kondisi popok si Kecil secara berkala dan pastikan popoknya tidak sampai terlalu penuh agar ia tetap nyaman, Bu.

Selain membuat si Kecil rewel karena merasa tak nyaman, popok yang tidak diganti secara teratur juga meningkatkan risiko si Kecil terkena ruam popok. Saat kulitnya iritasi karena ruam, si Kecil akan lebih mudah menangis sehingga Ibu makin repot nantinya. Bila kulit si Kecil telanjur iritasi karena ruam, segera terapkan cara mengatasi ruam popok untuk membantu mengurangi ketidaknyamanan yang ia rasakan ya, Bu.

  1. Bawa Mainan Favorit si Kecil

Tidak hanya mempersiapkan baju dan produk perawatan kulit bayi, Ibu juga disarankan membawa beberapa mainan favorit si Kecil saat bepergian. Hal ini bertujuan untuk mengalihkan perhatiannya dari rasa bosan. Supaya mainan si Kecil mudah diambil dan dirapikan kembali, Ibu bisa memasukkannya ke satu tas khusus. Selain dengan mainan, Ibu juga bisa menghibur si Kecil selama di perjalanan dengan memutarkan  tayangan favoritnya lewat smartphone atau tablet Ibu.

  1. Berikan Perawatan yang Baik untuk Kulit si Kecil

Tidak sedang berada di rumah, bukan berarti Ibu boleh absen dari kewajiban memberikan perawatan yang optimal untuk kulit si Kecil. Baik selama di perjalanan maupun setelah sampai di lokasi tujuan, Ibu tetap harus memerhatikan kebersihan dan kesehatan kulit si Kecil agar ia tak terkena biang keringat ataupun ruam kulit yang mengganggu.

Untuk itu, setelah mandi dan tiap ganti popok, jangan lupa aplikasikan JOHNSON’S® baby cream di area-area lipatan kulit. Terbukti klinis lembut untuk kulit bayi, baby cream dari JOHNSON’S® mampu melembapkan kulit si Kecil dan mencegahnya dari kekeringan, sehingga meminimalisir risiko terjadinya iritasi dan ruam.

Nah, itulah beberapa tips yang perlu Ibu ketahui sebelum mengajak si Kecil bepergian jauh. Dengan menerapkan tips tadi dan mempraktikkan cara merawat kulit bayi yang tepat, si Kecil pun bisa lebih nyaman dan ceria, sehingga perjalanan terasa lebih menyenangkan, Bu.

Kembali ke Atas