Skip to main content

Menjaga Kulit Bayi Tetap Sehat

Seiring pertumbuhan, si kecil akan menjadi lebih aktif, dan ibu harus siap di belakangnya untuk menjaganya tetap bersih. Saat Anda lebih sering membersihkan buah hati, pastikan kulit bayi tetap lembap agar kulitnya tetap sehat. 

Studi terbaru memaparkan perbedaan antara kulit orang dewasa dan kulit bayi. Disebutkan bahwa kulit bayi lebih “aktif” dari kulit dewasa—karena terus berkembang secara konstan. Kulit mereka juga lebih rentan terhadap iritasi, perubahan suhu dan kelembaban. Oleh karena itu, Anda perlu melindungi kulit bayi terhadap kondisi lingkungan yang berubah dan pembersih yang keras.

Kulit bayi Anda adalah perlindungan pertamanya dari dunia luar. Agar tetap sehat, kulit perlu terhidrasi dengan baik. Pastikan untuk merawat kulit bayi tetap lembab guna membantu melindungi dari kekeringan.

Gunakan Pembersih yang Melembapkan

Jika ibu semakin sering membasuh wajah dan tangannya, inilah saat yang tepat untuk menggunakan pembersih yang dapat mengembalikan kelembapan sekaligus membersihkan kulitnya dengan lembut. JOHNSON’S® baby 2in1 TOP-TO-TOE® wash diformulasikan secara khusus untuk merawat kulit bayi dan membersihkannya dengan pelempap yang lembut. Produk perawatan bayi ini juga memiliki aroma JOHNSON'S® baby lotion, wangi “bayi bersih” yang harum. Siapkan selalu satu botol ekstra dalam tas popok bayi Anda, setiap kali Anda pergi keluar.

Merawat Kulit Bayi tetap Terhidrasi

Adalah ide yang bagus untuk menggunakan pelembap setelah memandikan bayi Anda . Menurut studi klinis, 10 persen ibu yang disurvei percaya bahwa kulit bayi mereka kering, bahkan lebih dari 60 persen dari para bayi ini menunjukkan tanda-tanda kulit kering!

Kulit bayi Anda dapat menyerap dan kehilangan air lebih cepat dari kulit orang dewasa! Itulah sebabnya melembapkan kulit bayi secara rutin adalah cara yang baik untuk melindunginya terhadap kekeringan. JOHNSON'S® baby lotion telah terbukti secara klinis sebagai produk yang lembut dan aman untuk melembapkan dan merawat kulit bayi tetap lembut dan halus.

Pijatan Bayi

Cara yang menyenangkan untuk memantau kesehatan dan merawat kulit bayi Anda adalah melalui pijatan.Dengan memijat, Anda memiliki kesempatan untuk menyentuh seluruh permukaan kulitnya dan memeriksa ada tidaknya bagian kulit yang kering atau lecet. Manfaat lainnya, pijatan juga dapat membuat si kecil lebih nyaman dalam menghadapi perubahan pada kulitnya seiiring pertumbuhannya. Pijatan juga memiliki manfaat emosional dan psikologis untuk si kecil yang sedang tumbuh dan berkembang, antara lain:

  • Menenangkan saat ia rewel — pijatan telah terbukti mampu mengurangi sirkulasi hormon stres kortisol dalam aliran darah
  • Meningkatkan rasa nyaman — pijatan telah terbukti dapat menstimulasi endorfin, yang dapat membuat mood bayi jadi lebih baik
  • Mengurangi gas dan sembelit — mengusap perutnya dapat membantunya buang angin
  • Membuatnya lebih tenang akibat, misalnya, tumbuh gigi
  • Membuat otot tangan dan kakinya lebih rileks
  • Tentu saja, membantunya memiliki ikatan yang kuat dan penuh kasih sayang dengan Anda

Pelajari lebih jauh tentang cara memijat bayi Anda

Kulit bayi Anda akan cepat berubah seiring masa pertumbuhannya. Kulit bayi sangat berbeda dengan kulit ibu — kulitnya membutuhkan perlindungan ekstra agar kebersihan, kelembapan, dan kesehatannya tetap terjaga. Ingatlah bahwa kulit sehat tak hanya penting dari luar. Kulit yang sehat dan dilembapkan dengan baik akan menjadi pelindung terhadap bakteri serta infeksi lainnya. Jadi mulai saat ini mari merawat kulit bayi Anda agar tetap sehat.

Para ibu di seluruh dunia percaya pada JOHNSON’S® untuk merawat bayi mereka.

Kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan para ibu, ahli kesehatan serta peneliti untuk memastikan produk kami memiliki standar terbaik dalam hal keamanan, kualitas, dan perawatan.

Kembali ke Atas