Skip to main content

Title

5 Ide Gaya Rambut Cantik untuk Sang Putri Kecil

johnsons-baby-5-ide-gaya-rambut-cantik-untuk-sang-putri-kecil.png

Sebagai orang tua, Ibu tentu ingin si Kecil terlihat cantik di setiap penampilannya. Selain pakaian, gaya rambut juga menjadi faktor penting yang harus diperhatikan agar ia terlihat memesona layaknya seorang putri. Namun, gaya rambut seperti apa yang bisa Ibu aplikasikan pada si Kecil? Ayo simak beberapa inspirasinya berikut ini!

  1. Kuncir Dua

Kuncir dua atau pigtail adalah gaya rambut yang terbilang sering diaplikasikan pada anak perempuan. Selain mudah dibuat, model rambut bayi dan balita yang satu ini juga dapat menjadikan penampilan si Kecil terlihat menggemaskan, lho. Untuk mengaplikasikannya, bagi rambut si Kecil menjadi dua bagian ke kiri dan kanan, lalu kuncir dengan ikat rambut. Agar penampilannya semakin manis, Ibu bisa menambahkan pita aneka warna sebagai aksesoris.

  1.  Kuncir Dua Ekor Kuda

Rambut panjang yang dibiarkan tergerai, tentu dapat mengganggu si Kecil saat beraktivitas. Untuk mencegah hal tersebut, gaya rambut kuncir dua ekor kuda bisa dijadikan pilihan. Caranya pun mudah, Bu. Cukup bagi rambut si Kecil menjadi tiga bagian yaitu kanan, kiri, dan bawah, lalu ikat rambut bagian kanan dan kiri dengan beberapa karet rambut. Selanjutnya, pertemukan keduanya dengan rambut bagian bawah, lalu kuncir sehingga menyerupai ekor kuda. Dengan rambut yang terikat rapi, si Kecil pun bisa beraktivitas dengan lebih nyaman.

  1. Kepang

 

Jika membicarakan gaya rambut anak yang tak lekang oleh waktu, kepang tentu jadi salah satunya. Apalagi model rambut ini bisa divariasikan sesuai dengan keinginan; misalnya kepang satu, kepang dua, atau kepang kecil-kecil. Meskipun kepang membutuhan waktu serta kesabaran ekstra untuk membuatnya, namun model rambut ini dapat menjadikan penampilan si Kecil terlihat lucu dan unik.

  1. Cepol

Gaya rambut cepol ala balerina, bisa menjadi pilihan untuk membuat penampilan si Kecil terlihat anggun, terutama saat ia harus datang ke sebuah acara khusus. Untuk membuatnya, sisir rambut si Kecil sambil menariknya ke belakang, lalu kuncir hingga menyerupai ekor kuda. Selanjutnya, putar rambut si Kecil mengelilingi pangkal kunciran, lalu kaitkan ujung rambut menggunakan jepitan. Model rambut cepol ini juga bisa divariasikan dengan poni jika diinginkan.

  1. Jepit Poni

Simpel dan cantik, itulah kata yang bisa mendeskripsikan gaya rambut yang satu ini. Ya, jepit poni memang menjadi yang paling mudah diantara empat gaya rambut sebelumnya, Bu. Untuk membuatnya, sisir rambut si Kecil dan biarkan tergerai. Kemudian, tarik poninya ke atas, lalu jepit menggunakan jepit rambut. Pilih jepit rambut dengan model dan warna yang lucu supaya penampilan si Kecil jadi lebih menarik.

Nah, itulah lima gaya rambut yang bisa Ibu jadikan inspirasi untuk menata rambut si Kecil. Selain memilih model rambut yang tepat, menjaga kesehatan rambutnya tentu jadi hal yang penting untuk dilakukan. Untuk itu, gunakan JOHNSON'S® SHINY DROPS™ Kids Shampoo & Conditioner, yuk! Diformulasikan dengan Argan Oil dan Silk Protein, shampo dan conditioner ini dapat membantu menjaga rambut si Kecil tetap sehat dan berkilau untuk penampilan yang memesona bagaikan seorang putri.

Kembali ke Atas