Skip to main content

Title

Aromaterapi Bantu Bayi Tidur Nyenyak

aromaterapi-bantu-bayi-tidur-nyenyak.png

Ada banyak cara yang bisa Ibu coba untuk membantu si Kecil tidur lebih lelap. Misalnya, dengan memberikan pelukan hangat ataupun pijatan lembut jelang waktu tidurnya. Selain cara-cara tadi, Ibu juga bisa memanfaatkan aromaterapi. Sebab, wangi yang lembut dan menenangkan juga terbukti mampu menurunkan gelombang otak, sehingga tubuh pun lebih mudah memasuki tahapan tidur dalam.

Nah, bila Ibu tertarik mencoba memanfaatkan aromaterapi agar bayi tidur nyenyak, berikut beberapa jenis aroma yang bisa Ibu pilih:

  1. Aroma Melati

Aroma menenangkan pertama yang bisa Ibu coba ialah aroma bunga melati. Sebab, menurut studi yang dilakukan Dr. Bryan Raudenbush, seorang asisten profesor psikologi dari Wheeling Jesuit University, aroma lembut melati dapat membawa suasana rileks dan menenangkan otak dengan baik, sehingga membantu kita untuk tidur lebih dalam.

Cara menggunakan aromaterapi melati untuk kamar si Kecil pun mudah, Bu. Ibu cukup menyalakan lilin aromaterapi dan meletakkannya di sudut kamar si Kecil. Atau Ibu juga bisa mencoba cara lainnya, yaitu dengan memilih aromaterapi melati berwujud minyak dan mengoleskannya ke kulit si Kecil.

  1. Aroma Vanila

Aroma berikutnya yang bisa Ibu manfaatkan yaitu aroma vanila, Bu. Sebab, aroma ini merangsang tubuh mengeluarkan hormon endorphin yang memicu timbulnya rasa bahagia dan rileks sehingga si Kecil lebih nyaman jelang waktu tidurnya.

Memanfaatkan aroma vanila untuk membantu si Kecil tidur lebih dalam juga mudah, Bu. Caranya, tuangkan beberapa tetes minyak beraroma vanila pada sapu tangan, kemudian letakkan di bawah bantal tidur si Kecil.

  1. Aroma Lavender

Selain bisa menjaga si Kecil dari gigitan nyamuk, aroma lavender juga bisa membantu merileksasi tubuh sehingga efektif membuat seseorang tidur lebih nyenyak. Menariknya, berbeda dengan aromaterapi vanila, lavender tergolong ringan sehingga bisa dioleskan langsung pada kulit, Bu.

  1. Aroma Chamomile

Ibu mungkin sudah tidak asing lagi ya dengan jenis aromaterapi satu ini? Baik diolah dalam bentuk teh maupun dijadikan minyak esensial, chamomile mampu menenangkan saraf sehingga tubuh pun lebih rileks dan bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik. Sama seperti lavender, chamomile juga dikenal sebagai minyak aromaterapi yang ringan dan bisa langsung digunakan pada kulit.

Itulah empat jenis aromaterapi yang bisa Ibu manfaatkan untuk membantu si Kecil tidur lebih nyenyak. Selain meletakkan minyak aromaterapi untuk menciptakan suasana tenang dan nyaman di kamar si Kecil, Ibu juga disarankan membalurkan JOHNSON’S® Baby Powder secara merata ke tubuh mungilnya sebelum ia tidur.

Terbuat dari talc murni, serta memiliki 0% kandungan pewarna & pengawet, bedak bayi dari JOHNSON’S® ini menyegarkan kulit si Kecil sebelum tidur sehingga ia senantiasa nyaman, Bu.

Yuk, semangat terus bantu si Kecil dapatkan tidur nyenyak dan berkualitas setiap malam!

Kembali ke Atas