Skip to main content

Title

Begini Kiat Aman Menata Rambut Anak agar Tetap Sehat

johnsons-baby-begini-kiat-aman-menata-rambut-anak-agar-tetap-sehat.png

Memasuki usia balita, biasanya rambut putri kecil Ibu sudah tumbuh dengan cukup lebat. Melihat hal ini rasanya tidak sabar ya, Bu, untuk menata rambutnya dengan berbagai gaya. Apalagi dengan gaya rambut yang unik, si Kecil pastinya semakin terlihat lucu dan menggemaskan. Namun, kondisi rambut yang terbilang masih sensitif, membuat Ibu harus lebih hati-hati saat ingin melakukan penataan. Agar rambutnya tetap sehat, simak beberapa tips menata rambut si Kecil berikut ini!

Sebelum melakukan penataan, pastikan terlebih dahulu bahwa rambut si Kecil tidak berada dalam keadaan kusut. Caranya adalah dengan membagi rambutnya menjadi beberapa bagian, lalu jepit atau ikat masing-masing bagian agar lebih mudah ditata. Selanjutnya, Ibu bisa mengaplikasikan conditioner tanpa bilas khusus balita pada rambut si Kecil, sambil menyisirnya mulai dari ujung hingga ke pangkal rambut menggunakan sisir bergigi jarang. Agar rambut si Kecil tidak tertarik apalagi rusak, lakukan proses ini secara lembut dan perlahan ya, Bu.

Jika si Kecil memiliki jenis rambut keriting, bagi rambutnya menjadi beberapa bagian kecil untuk memudahkan Ibu dalam melakukan proses mengatasi kondisi kusut yang ia alami. Selain menggunakan sisir bergigi jarang, jari-jari tangan Ibu juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi rambut kusut si Kecil.

Gaya rambut kepang atau kuncir kuda tentu bisa membuat si Kecil terlihat semakin menggemaskan. Namun, sebaiknya hindari mengaplikasikan gaya rambut ini dengan mengikat rambut si Kecil terlalu kencang ya, Bu. Selain membuatnya merasa kesakitan, ikatan yang terlalu kencang juga berisiko menyebabkan kerontokan rambut pada si Kecil. Jika sudah begini, berbagai cara melebatkan rambut bayi yang sudah Ibu lakukan tampaknya menjadi sia-sia.

Alat styling rambut dengan suhu panas memang bisa membantu mengeringkan rambut basah lebih cepat, hingga memudahkan dalam meluruskan rambut kusut atau keriting. Meskipun begitu, suhu panasnya tentu harus dibatasi agar rambut si Kecil tidak mengalami kerusakan, kering, atau stres.

Selain mengatur alat pada suhu yang paling rendah, Ibu juga bisa mengaplikasikan produk pelindung rambut dari panas khusus balita sebelum menggunakan hair dryer atau catokan pada rambut si Kecil. Sama dengan proses mengatasi rambut kusut, menata rambut si Kecil menggunakan alat styling juga akan lebih mudah dengan membagi rambutnya menjadi beberapa bagian terlebih dahulu.

Penggunaan produk berbahan kimia tentu dapat berdampak negatif pada kesehatan dan tumbuh kembang si Kecil. Apalagi dengan kondisi rambut yang masih belum berkembang sempurna, membuatnya sangat rentan terkena efek buruk dari bahan kimia. Untuk itu, pilihlah produk perawatan dan penata rambut yang memang diperuntukkan bagi anak seusia si Kecil ya, Bu, seperti JOHNSON'S® SHINY DROPS™ Kids Shampoo & Conditioner. Selain diformulasikan dengan bahan alami yaitu Argan Oil, shampo dan conditioner ini juga diperkaya Silk Protein sehingga dapat membuat rambut si Kecil sehat dan berkilau layaknya seorang putri.

Dengan melakukan beberapa tips di atas, menata rambut si Kecil pun bisa dilakukan dengan aman dan nyaman tanpa merusak rambut indahnya.

Kembali ke Atas