Skip to main content

Title

Jadikan Rambut si Kecil Sehat dan Berkilau dengan Cara Ini

johnsons-baby-jadikan-rambut-si-kecil-sehat-dan-berkilau-dengan-cara-ini.png

Selain membuat putri kecil Ibu terlihat lebih cantik, rambut yang sehat dan berkilau tentu dapat meningkatkan rasa percaya dirinya. Itulah kenapa merawat rambut si Kecil menggunakan shampo dan conditioner, penting dilakukan secara rutin. Namun, hal tersebut ternyata tidak boleh dilakukan sembarangan, Bu. Supaya lebih optimal, penggunaan perlengkapan mandi bayi tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan rambut si Kecil. Untuk itu, ayo simak beberapa tipsnya berikut ini!

Pilih Shampo yang Aman dan Sesuai untuk si Kecil

Ada beberapa hal yang perlu Ibu perhatikan ketika memilih shampo untuk si Kecil. Mulai dari wangi dan tingkat kelembutan shampo, serta tentunya jenis rambut si Kecil. Contohnya jika si Kecil memiliki rambut yang kering, pilihlah sampo yang dapat memberikan efek melembabkan. Sementara jika rambutnya tipis dan halus, pilihlah shampo yang ringan agar tidak membuat rambutnya semakin lepek.

Sesuaikan Frekuensi Penggunaan Shampo dengan Jenis Rambut si Kecil

Pada umumnya, rambut balita perlu dibersihkan dengan shampo setidaknya tiga kali dalam seminggu. Namun hal ini harus disesuaikan lagi dengan kondisi dan jenis rambutnya. Misalnya jika rambut si Kecil lurus dan berminyak, Ibu perlu mencuci rambutnya dengan shampo setiap satu hari sekali. Sementara jika rambut si Kecil lurus dan normal, Ibu cukup menggunakan shampo satu atau dua kali seminggu. 

Untuk balita yang memiliki rambut keriting atau kering, Ibu perlu membersihkan rambutnya dengan shampo setiap tujuh hingga sepuluh hari. Jangan lupa juga untuk membilas rambutnya dengan air dan gunakan conditioner jika ia banyak berkeringat atau baru saja berenang.

Frekuensi pengunaan shampo ini tentu bisa Ibu ubah jika si Kecil menunjukkan reaksi tertentu. Misalnya saja jika rambut atau kulit kepalanya masih berminyak, Ibu bisa menambah frekuensi penggunaan shampo hingga kondisi tersebut teratasi. Begitu pula jika rambutnya terlihat kering atau kusam, kurangi frekuensi penggunaan shampo hingga rambut si Kecil kembali normal.

Gunakan Conditioner

Setelah si Kecil keramas, Ibu bisa mengaplikasikan conditioner pada rambutnya, terutama jika ia memiliki jenis rambut keriting atau kering. Conditioner tidak hanya bermanfaat untuk melembutkan dan menghaluskan, tapi juga membuat rambut si Kecil tampak lebih berkilau. Penggunaan conditioner juga disarankan saat cuaca dingin atau kemarau. Sebab kondisi udara pada cuaca tersebut tak jarang membuat rambut menjadi kering.

Aplikasikan Shampo dan Conditioner dengan Tepat

Untuk menghindari kesalahan saat mengaplikasikan shampo dan conditioner, simak caranya berikut ini, yuk!

  • Menggunakan Shampo

Basahi rambut si Kecil secara merata, lalu tuangkan shampo secukupnya ke tangan Ibu. Selanjutnya, aplikasikan shampo sambil melakukan gerakan memijat agar shampo bisa lebih diserap oleh kulit kepala. Setelah selesai, bilas dengan air hingga benar-benar bersih dan tidak ada shampo yang tersisa.

  • Menggunakan Conditioner

Setelah selesai keramas, bagi rambut si Kecil menjadi beberapa bagian untuk memudahkan Ibu saat mengaplikasikan conditioner. Selanjutnya, gunakan tangan Ibu untuk mengaplikasikan conditioner pada rambut si Kecil secara merata. Cukup aplikasikan pada bagian rambut saja ya, Bu, tidak perlu sampai ke kulit kepala.

Nah, agar rambut si Kecil bisa merasakan manfaat yang lebih maksimal, ayo gunakan JOHNSON'S® SHINY DROPS™ Kids Shampoo & Conditioner! Shampo dan conditioner ini diformulasikan dengan Silk Protein dan Argan Oil, sehingga dapat membuat rambut si Kecil sehat dan berkilau layaknya seorang putri.

Para ibu di seluruh dunia percaya pada JOHNSON’S® untuk merawat bayi mereka.

Kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan para ibu, ahli kesehatan serta peneliti untuk memastikan produk kami memiliki standar terbaik dalam hal keamanan, kualitas, dan perawatan.

Kembali ke Atas