Skip to main content

Bepergian dengan Bayi

Bepergian dengan bayi dapat menjadi pengalaman yang sangat bermanfaat, bagi ibu maupun bayi. Anda dapat melihat dunia melalui matanya dan berbagi kegembiraan saat ia membuat penemuan-penemuan baru.

Meski menyenangkan, ada berbagai tantangan yang menyertai saat Anda bepergian dengan bayi. JOHNSON’S® baby telah menyusun panduan ini untuk membantu Anda membuat perjalanan yang lebih menyenangkan dan dapat mendukung perkembangan anak.

Pilih Tujuan yang Ramah Keluarga

Pilih hotel yang dilengkapi dengan fasilitas anak-anak atau potongan harga untuk penginapan dan makan. Mintalah tempat tidur bayi yang aman.

Adakan Praktik Bepergian

Luangkan sehari atau akhir pekan untuk melihat bagaimana anak Anda menyesuaikan diri. Jika bayi Anda berusia enam bulan atau lebih, Anda dapat melihat gambar-gambar destinasi yang jadi tujuan liburan Anda, dan menceritakan padanya apa yang akan Anda dan si kecil lakukan di sana. Sebarkan hal-hal positif tentang rencana perjalanan Anda. Kemungkinan anak Anda juga akan menanggapinya dengan positif.

Pelan-Pelan

Pelan-pelan. Terlalu banyak pemandangan dan suara dapat merangsang bayi Anda secara berlebihan. Batasi rencana perjalanan Anda dengan satu kegiatan per hari. Jika perlu, ubah rencana saat menit-menit terakhir yang dapat membuat semua orang senang dan dapat memudahkan Anda selama liburan.

Beristirahatlah

Untuk perjalanan jauh, batasi waktu mengemudi antara 6-8 jam dan beristirahatlah setiap 2 jam untuk mengganti popok , pergi ke kamar mandi, atau bermain. Akhiri hari Anda lebih awal sehingga semua orang dapat bersantai setelah hari yang melelahkan di jalan.

Persiapkan Banyak Camilan

Jika bayi Anda sudah mulai mengonsumsi makanan padat, persiapkan banyak makanan ringan. Air, jus, dan makanan sehat yang tahan lama wajib dibawa.

Bawa Kejutan

Bawalah kejutan agar perjalanan tetap menarik. Untuk bayi, pertimbangkan benda mengilap, mainan musik, pop-up toy, dan kerincing. Untuk balita, pertimbangkan puzzle, tokoh jagoan, kertas dan krayon, serta kaset cerita.

Amankan Kamar Hotel demi Bayi Anda

Minta pihak hotel untuk memeriksa kamar Anda demi keamanan dan kenyamanan si kecil, atau lakukan hal ini sendiri. Periksa seluruh ruangan dengan saksama. Bawalah selotip untuk mengamankan barang-barang yang longgar dan untuk menutupi stop kontak.

Belikan Satu Tiket Pesawat untuk Bayi Anda

Jika Anda berencana untuk terbang, pertimbangkan untuk membeli satu tiket sendiri untuk bayi Anda, agar penerbangan Anda lebih aman dan lebih nyaman. Anda bisa membawa kursi mobil bayi untuk dipasang di kursi pesawat. Sebagian maskapai juga menawarkan potongan harga untuk anak-anak. Beri bayi Anda makan saat lepas landas dan juga mendarat, agar kondisi telinganya tetap terjaga dan membuatnya tetap terhidrasi.

Memulai dan Mengakhiri Lebih Dini

Jika bayi Anda berada dalam kondisi terbaiknya saat pagi hari, pergilah berkeliling di pagi hari dan bersantailah di sore hari. Lakukan rutinitas anak ini secara teratur.

Para ibu di seluruh dunia percaya pada JOHNSON’S® untuk merawat bayi mereka.

Kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan para ibu, ahli kesehatan serta peneliti untuk memastikan produk kami memiliki standar terbaik dalam hal keamanan, kualitas, dan perawatan.

Kembali ke Atas