Skip to main content
header-dekat-dengan-si-kecil-sejak-masih-dalam-kandungan-ini-caranya.png

Memasuki trimester kedua kehamilan, pasti Ibu semakin memerhatikan kebutuhan nutrisi janin dalam kandungan. Tak cuma itu, Ibu pasti juga sudah mempersiapkan berbagai perlengkapan bayi mulai dari pakaian, sampo dan sabun, hingga baby oil. Nah, satu hal lagi nih, yang tak boleh Ibu lupakan. Pastikan untuk membangun ikatan dengan si Kecil tersayang sejak ia masih dalam kandungan. Memangnya bisa? Tentu bisa, Bu! Yuk, simak caranya berikut ini:

Memijat Perut Secara Perlahan

Pijatan secara perlahan di area perut ternyata bisa membangun ikatan dengan janin dalam kandungan. Hal ini aman dilakukan setelah memasuki trimester kedua kehamilan, namun ada baiknya Ibu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk menghindari risiko lain. Untuk pemijatan, Ibu bisa menggunakan krim khusus atau baby oil untuk pijat yang dapat digunakan untuk mencegah munculnya stretch marks.

Berbicara dan Bernyanyi untuk si Kecil

Memasuki minggu ke-23, sistem pendengaran si Kecil sudah mulai berkembang sehingga ia bisa mendengar banyak hal seperti suara perut Ibu ataupun detak jantung Ibu. Tak hanya itu, ia juga sudah bisa mendengarkan suara dari luar. Nah, suara Ibu yang didengar si Kecil akan membantu membangun ikatan yang baik sejak ia masih di dalam kandungan. Sering-seringlah mengajaknya mengobrol atau menyanyikan sebuah lagu untuknya.

Lakukan Olahraga Yoga

Yoga merupakan salah satu olahraga yang disarankan selama masa kehamilan. Selain tidak membutuhkan gerakan yang berlebihan, olahraga ini juga sangat baik untuk menajamkan kepekaan Ibu terhadap diri sendiri dan perkembangan janin dalam kandungan. Waktu terbaik untuk memulai yoga adalah saat memasuki trimester kedua, tepatnya setelah minggu ke-14. Sebelum melakukan olahraga ini, pastikan Ibu sudah berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk memastikan keamanannya. Akan lebih baik pula jika Ibu melakukan yoga bersama dengan instruktur yang sudah berpengalaman.

Lakukan Komunikasi Melalui Sentuhan

Memasuki trimester kedua, Ibu akan lebih banyak merasakan gerakan si Kecil tersayang. Manfaatkan hal ini untuk berkomunikasi dengannya, misalnya saja berikan tepukan lembut pada perut saat Ibu merasakan tendangannya atau elus perut secara perlahan saat janin terus bergerak-gerak dan berpindah tempat. Hal ini mungkin terkesan sederhana, namun sentuhan Ibu akan bisa dirasakannya sejak masih dalam kandungan.

Perbanyak Aktivitas dengan Suami

Selama hamil, Ibu akan merasakan pegal ataupun nyeri pada beberapa bagian tubuh terutama kaki. Sebagai salah satu cara mengurangi rasa pegal tersebut, Ibu bisa meminta bantuan Ayah untuk memijat kaki Anda dengan menggunakan baby oil Johnson’s. Sementara sang ayah, tentu tak bisa merasakan ikatan yang sama besarnya dengan Ibu. Namun, masih ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya buah hati juga mengenal ayahnya sejak masih dalam kandungan, lho. Misalnya saja, minta sang ayah membacakan cerita atau bernyanyi untuk si Kecil. Hal ini akan membuat buah hati akrab dengan suara sang ayah dan merasakan ikatan yang lebih besar.

Mulai berbelanja perlengkapan bayi juga menjadi salah satu cara yang dapat memperkuat ikatan antara Ibu dan buah hati, seperti membeli boks bayi, pakaian, hingga baby oil. Sambil memilih berbagai peralatan terbaik, tentu Ibu akan selalu berharap si Kecil bisa tumbuh dengan optimal hingga saatnya lahir nanti.

Pilihlah berbagai produk berkualitas untuk menjamin kenyamanan dan keamanan buah hati tersayang, misalnya saja JOHNSON’S® baby oil . Terbuat dari mineral oil murni, baby oil ini dapat membantu membersihkan dan melembapkan kulit bayi, serta dapat digunakan untuk memijat bayi.

Kembali ke Atas