Skip to main content
optimalkan_tumbuh_kembang_anak_di_atas_3_tahun_dengan_bermain_aktif.png

Mendengar kata bedak bayiIbu mungkin sudah tak lagi asing dengan produk tersebut. Pasalnya, salah satu perlengkapan perawatan anak ini biasanya digunakan untuk menjaganya tetap wangi setelah mandi. Namun, ketika si Kecil menginjak usia di atas tiga tahun, banyak orang tua mulai berhenti menggunakan bedak bayi karena merasa produk ini dianggap tak cocok lagi untuk digunakan, mengingat produksi keringat anak dinilai lebih banyak dibandingkan ketika ia masih bayi.

Padahal, di atas usia tiga tahun adalah saat di mana si Kecil sedang senang-senangnya bermain. Nah, bedak bayi justru dapat menjadi salah satu perlindungan tambahan agar ia tetap merasa segar dan nyaman saat sedang beraktivitas.

Selain mempertimbangkan produk perawatan yang tepat untuk si Kecil yang aktif, Ibu juga perlu memberikan perhatian lebih pada pilihan aktivitasnya. Agar proses tumbuh kembang fisiknya dapat lebih maksimal, Ibu dapat mendorong si Kecil untuk rutin bermain aktif sesuai dengan usianya saat ini. Aktivitas apa sajakah yang termasuk ke dalam bermain aktif?

Menari

Ibu tentu tahu lagu “kepala, pundak, lutut, kaki”, bukan? Lagu ini biasanya dinyanyikan sambil diiringi dengan gerakan memegang bagian tubuh sesuai dengan lagu. Meskipun terlihat sederhana, gerakan ini dapat dikategorikan sebagai tarian untuk si Kecil. Tak hanya menari, aktivitas ini juga sekaligus menjadi sarana untuk ia berolahraga, Bu.

Kegiatan ini dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa perlu waktu khusus. Bahkan, Ibu bisa mempraktikkan gerakan ini ketika sedang memakaikan baju kepada si Kecil setelah mandi. Supaya ia tetap segar saat bermain, jangan lupa pakaikan bedak bayi yang aman dan wangi pada kulit si Kecilya. Ibu bisa memakaikan JOHNSON’S® Active Fresh™ baby powder sebelum ia beraktivitas. Dengan teknologi Active Fresh™ yang terdapat di dalamnya, si Kecil dapat tetap wangi segar meski berkeringat.

Bermain Bola

Saat si Kecil menendang ataupun melempar bola, ia sedang melatih kekuatan kaki serta koordinasi mata dan tangannya. Supaya lebih seru, Ibu bisa menyusun beberapa botol bedak bayi atau baby cologne kosong kemudian minta si Kecil untuk menendang bola hingga mengenai botol-botol tersebut.

Permainan Rintangan

Jika Ibu pernah melihat si Kecil melompat dari satu ubin ke ubin lain, sambil berusaha untuk tak menginjak garisnya, itu tandanya ia sedang mencoba bermain melewati rintangan. Garis ubin yang tak ingin diinjak tersebut dianggapnya sebagai sebuah rintangan. Ketika ia melangkah dengan hati-hati, ia sedang melatih konsentrasi sekaligus keseimbangan tubuh. Baiknya lagi, melalui aktivitas seperti ini, si Kecil menantang dirinya sendiri untuk tak gagal melewati rintangan.

Saat melakukan aktivitas ini, bukan tak mungkin jika ia berkeringat dan menimbulkan bau masam. Oleh sebab itu, selalu ingat untuk memakaikan bedak bayi setelah ia mandi ya, Bu. Namun, perhatikan juga cara menggunakan bedak bayi yang tepat, yaitu tuang terlebih dahulu bedak pada tangan Ibu kemudian usapkan perlahan pada kulit si Kecil.

Lempar Tangkap Balon

Aktivitas sederhana ini, mungkin terasa biasa saja bagi orang dewasa. Namun, untuk si Kecil yang sedang senang bereksplorasi, permainan ini terlihat begitu menyenangkan dan seru. Tak seperti bola, balon memiliki berat yang sangat ringan sehingga ketika dilempar, ia tak akan terlempar jauh. Itulah sebabnya, ketika bermain lempar tangkap balon, si Kecil harus berlari mengejar benda tersebut untuk bisa menangkapnya dengan benar. Nah, melalui kegiatan sederhana ini, kemampuan menangkap serta koordinasi mata dan tangannya sedang dilatih agar semakin optimal.

Melihat si Kecil yang sudah begitu aktif, tentu membuat Ibu bangga. Sebab, anak yang aktif biasanya menjadi indikasi bahwa tumbuh kembangnya berjalan dengan baik. Namun, aktivitas si Kecil ini membuat ia mudah berkeringat dan sering kali menimbulkan bau masam. Nah, supaya ia tetap bisa bermain aktif dan segar, mandikan si Kecil dengan menggunakan sabun JOHNSON’S® Active Fresh™ baby bath, serta shampooJOHNSON’S® Active Fresh™ baby shampoo sebelum ia beraktivitas ya, Bu. Teknologi Active Fresh™ yang terdapat dalam rangkaian produk JOHNSON’S® Active Fresh™ dapat membantu menetralkan bau asam dan memberikan wangi segar setiap kali si Kecil berkeringat.

Setelah itu, Ibu bisa memakaikan ia JOHNSON’S® baby cologne happy berriesTM setelah mandi. Dibuat dengan bahan dasar air, JOHNSON’S® baby cologne happy berriesTM aman untuk dipakai olehnya. Dengan wangi buah dan bunga yang segar, ia bisa tetap bermain aktif tanpa takut bau keringat. Supaya tak keliru, Ibu perlu mengetahui cara menggunakan baby cologne yang tepat, yaitu dengan menuangkan sedikit pada tangan Ibu, kemudian usapkan pada pakaian dan bukan pada kulit si Kecil.

Sentuhan terakhir, mari jadikan momen bermain aktif si Kecil tetap menyenangkan dengan wangi segar bedak bayi JOHNSON’S® Active Fresh™ !

Kembali ke Atas