Skip to main content
header-tak-hanya-untuk-kulit-ini-manfaat-lain-bedak-bayi.png

Sebagai produk perawatan kulit bayi, manfaat bedak bayi dalam menjaga kesehatan dan kelembutan kulit si Kecil tentu sudah Ibu ketahui ya? Namun, tak sekadar jadi salah satu cara merawat kulit bayi yang masih sensitif, pemakaian bedak khusus bayi dengan benar juga bisa memaksimalkan kecerdasan si Kecil dengan merangsang perkembangan saraf olfaktori di tubuhnya sejak dini. Olfaktori ialah saraf yang terkait langsung dengan indra penciuman.

Penting diketahui, dibanding yang lainnya, penciuman menjadi indra pertama pada bayi yang berkembang paling signifikan sejak ia lahir. Inilah sebabnya, meski indra penglihatannya belum berfungsi secara sempurna, bayi baru lahir sudah bisa mencari sendiri sumber ASI begitu ia diletakkan di atas dada Ibu. Kemampuan penciuman inilah yang juga jadi modal bagi si Kecil untuk mengenali Ibunya.

Di samping membantu si Kecil berkenalan dengan lingkungannya, indra penciuman bayi yang terangsang dengan baik juga bermanfaat bagi perkembangan otaknya, Bu. Sejumlah penelitian menyebutkan, stimulasi yang baik pada indera penciuman memiliki dampak positif pada area pengendali emosi di otak. Inilah alasannya, wewangian tertentu mampu membuat seseorang kembali rileks.  Namun, karena indra penciuman bayi masih sensitif, menstimulasinya cukup dilakukan lewat hal sederhana. Misalnya lewat memakaikan bedak bayi beraroma ke tubuh si Kecil dengan cara yang benar.

Memilih Aroma Untuk Si Kecil

Seperti halnya kita, bayi juga menyukai aroma-aroma yang menyenangkan dan terganggu dengan aroma tak sedap. Tak hanya itu, aroma yang tajam pun diketahui tidak disarankan untuk bayi karena dapat mengganggu saraf penciumannya. Oleh sebab itu, untuk perawatan harian si Kecil, shampoo, sabun, maupun bedak bayi pilihan Ibu sebaiknya memiliki aroma lembut seperti chamomile, lavender, dan bunga-bungaan lainnya.

Terkait hal ini, JOHNSON’S® blossoms baby powder bisa jadi pilihan. Dengan keharuman bunga segar yang tahan lama, JOHNSON’S® blossoms baby powder tak hanya akan membantu Ibu menjaga kulit si Kecil terasa sejuk dan segar sepanjang hari, tetapi juga sekaligus menstimulasi penciuman si Kecil lewat aroma lembutnya.

Nah, agar tumbuh kembangnya lebih optimal, mulai saat ini, manfaatkan bedak bayi sebagai salah satu media stimulasi buah hati di rumah yuk, Bu!

Kembali ke Atas