Skip to main content

Title

2 Permainan untuk Jadikan Momen Mandi si Kecil Makin Menyenangkan

johnsons-baby-2-permainan-untuk-jadikan-momen-mandi-si-kecil-makin-menyenangkan.png

Memandikan si Kecil adalah salah satu cara merawat kulit bayi yang perlu Ibu lakukan secara rutin agar kesehatan dan kelembutannya senantiasa terjaga.  Sayangnya, beberapa anak kadang susah diajak mandi dan terkesan tak bisa menikmati rutinitas perawatan kulit bayi yang satu ini. Apa si Kecil termasuk di antaranya, Bu?

Bila iya, jangan khawatir. Sebab, dua permainan sederhana berikut bisa kok membantu Ibu membuat mandi jadi salah satu aktivitas kesukaan si Kecil. Simak yuk, Bu:

 

  1. Perahu Spons Berlayar

Di usia enam bulan, umumnya bayi sudah mulai bisa memerhatikan sesuatu dengan lebih fokus. Yuk, manfaatkan hal ini untuk membuat si Kecil menikmati momen mandinya lewat permainan perahu spons berlayar! Caranya mudah. Setelah mengisi bak mandi si Kecil dengan air bersuhu suam-suam kuku, letakkan dua atau tiga buah perahu spons kecil beraneka warna ke dalam bak mandinya.

Tak perlu membeli, perahu spons untuk menarik perhatian si Kecil ini bisa lho Ibu buat sendiri. Berikut selengkapnya:

Bahan-bahan:

  • Spons aneka warna.
  • Gunting/cutter.
  • Lem.

Cara membuat:

  • Pertama-tama, potong spons aneka warna membentuk balok dan segitiga kecil.
  • Bila sudah, tempatkan tiap spons berbentuk segitiga di atas spons berbentuk balok dari warna yang berbeda dan rekatkan dengan lem.
  • Tunggu hingga lem mengering, letakkan di bak mandi si Kecil yang sudah diisi air.

Saat melihat dua hingga tiga buah perahu kecil warna-warni mengambang di bak mandinya, si Kecil tentu akan tertarik dan penasaran, Bu. Karena warna-warni dari perahu spons membuat bak mandinya terlihat lebih ceria, ia pun jadi tak takut lagi saat dimasukkan ke dalam bak mandi.

Sembari merawat kulit bayi menggunakan sabun mandi bayi yang tepat, Ibu juga bisa melatih motorik halus si Kecil lewat permainan ini. Caranya, arahkan tangan si Kecil untuk mendorong tiap perahu. Atau, Ibu juga bisa mengajak ia memeras perahu spons hingga mengeluarkan air.

 

  1. Balon-balon Muncul ke Permukaan

Mengingat balon warna-warni hampir tak pernah gagal mencuri perhatian si Kecil, Ibu bisa mencoba permainan ini untuk menjadikan mandi sebagai salah satu cara merawat kulit bayi makin menyenangkan.  Berikut selengkapnya:

Bahan-bahan:

  • 3 buah balon warna-warni.

Cara membuat:

-Tiup setiap balon hingga berukuran sebesar buah jeruk. Jika sudah, masukkan ke dalam bak mandi si Kecil yang sudah diisi air.

Seperti ide permainan sebelumnya, permainan ini juga menarik perhatian si Kecil karena warna-warni balon membuat bak mandinya terlihat ceria. Tak berhenti sampai di situ, permainan ini juga bisa Ibu manfaatkan untuk mengajak si Kecil bermain aktif selama mandi dengan mengarahkan tangan mungilnya untuk menekan balon ke dasar bak. Karena balon akan otomatis muncul lagi ke permukaan tiap kali ditekan, hal ini tentu jadi daya tarik tersendiri bagi si Kecil. Ia akan penasaran dan terus mencoba menekan balon-balon itu. Dengan begini, aktivitas mandi tentu jadi makin seru, Bu.[SN4] 

 

Supaya cipratan air dari bak mandi tak membuat mata si Kecil perih, sabun mandi yang Ibu pilih untuk mempraktikkan cara memandikan bayi yang benar sebaiknya bersifat lembut seperti JOHNSON’S® baby 2in1 TOP-TO-TOE® Wash. Dengan Formula NO MORE TEARS® yang selembut air murni, sabun mandi bayi dari JOHNSON’S® yang tidak pedih di mata ini membantu Ibu merawat kulit dan rambut si Kecil tanpa membuatnya kering serta membuat mata perih.

 

Nah, ternyata tak sulit kan, Bu membuat mandi sebagai salah satu cara merawat kulit bayi jadi lebih menyenangkan?

Para ibu di seluruh dunia percaya pada JOHNSON’S® untuk merawat bayi mereka.

Kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan para ibu, ahli kesehatan serta peneliti untuk memastikan produk kami memiliki standar terbaik dalam hal keamanan, kualitas, dan perawatan.

Kembali ke Atas