Skip to main content

Tips Sebelum Mengajak Si Kecil Bepergian

Setelah si kecil lahir, rasanya ada banyak hal yang dapat membuat Bunda khawatir dan waswas. Contohnya saat Bunda ingin bepergian dalam waktu yang cukup lama. Haruskah meninggalkan si kecil di rumah bersama Ayah? Atau turut serta mengajak si kecil pergi? Aman tidak ya, jika si kecil ikut bepergian? Nah, sebelum memutuskan untuk mengajak si kecil bepergian, Bunda wajib mempertimbangkan hal berikut.

Kondisi kesehatan si kecil

Jika Bunda ingin turut serta mengajak si kecil pergi, pastikan Bunda dan si kecil sedang dalam kondisi prima, ya. Jangan paksakan membawa si kecil bepergian jika ia sedang dalam kondisi tidak fit atau kurang sehat. Nah, ada baiknya jika Bunda berkonsultasi lebih dulu terkait kondisi si kecil ke dokter sebelum mengajaknya bepergian, terutama jika bepergian menggunakan pesawat.

Bila si kecil dinyatakan sehat dan boleh bepergian, ssebelum berangkat jangan lupa siapkan satu kotak atau pouch berisikan obat dan beragam kebutuhan si kecil seperti selimut, popok, topi, kaus tangan dan kaki untuk menjaganya tetap nyaman dan terlindungi.

Moda transportasi yang akan digunakan

Sebelum mengajak si kecil bepergian, Ayah dan Bunda harus benar-benar memerhatikan kenyamanan dan keamanan moda atau jenis transportasi yang akan digunakan.

  • Bila ingin bepergian menggunakan pesawat, pastikan si kecil bisa duduk dengan nyaman. Sebagian besar maskapai penerbangan mengharuskan bayi berusia di bawah 24 bulan untuk duduk di pangkuan orang dewasa. Ayah dan Bunda juga bisa mencari tahu apakah pesawat yang akan digunakan memiliki car seat khusus untuk si kecil agar ia dapat duduk di pesawat dengan nyaman. Selain itu, jika mengajak si kecil pergi dengan pesawat Bunda perlu ekstra waspada kalau  telinga si kecil menjadi sakit akibat perubahan tekanan udara di kabin. Supaya si kecil tetap nyaman tanpa sakit telinga, susui si kecil atau biarkan ia menghisap botol susu atau dotnya saat pesawat lepas landas dan mendarat.
  • Bila merencanakan pergi menggunakan transportasi darat seperti mobil atau bus, pastikan Bunda dan Ayah dapat memasangkan car seat khusus untuk si kecil duduk di bagian kursi penumpang. Car seat didesain khusus untuk melindungi bayi dari risiko terjatuh, juga memberikan si kecil kenyamanan selama perjalanan. Nah, jika ingin mengajak si kecil bepergian menggunakan taksi, Bunda tidak perlu khawatir. Bersama Bluebird, JOHNSON’S® kini telah menyediakan 100 armada #JohnsonsGentleBlue, sebuah transportasi pilihan bagi Bunda dan si kecil yang dilengkapi dengan car seat khusus demi kenyamanan, keamanan serta kepuasan Bunda dan si kecil selama perjalanan. Penasaran ingin tahu seperti apa #JohnsonsGentleBlue? Yuk tonton video berikut!

JOHNSON'S® & BlueBird Mempersembahkan Taksi dengan Baby Car Seat #ChooseGentle

Jika Bunda dan si kecil ingin pergi menggunakan #JohnsonsGentleBlue, caranya mudah. Bunda bisa pesan taksinya melalui customer service BlueBird di 021-7971234 atau temukan taksi BlueBird bertanda khusus di jalan.

Source:

Kembali ke Atas