Skip to main content
header-4-perlengkapan-bayi-yang-perlu-dipersiapkan-sebelum-melahirkan.png

Saat menanti kelahiran si Kecil, Ibu tentu sudah mencari beragam informasi seputar keperluan bayi yang harus disiapkan, seperti pakaian, popok, atau rangkaian produk perawatan tubuh untuknya, termasuk bedak bayi. Ya, bukan hanya mempersiapkan kebutuhan Ibu, keperluan si Kecil yang akan hadir ini juga sebaiknya ikut dimasukkan dalam daftar perlengkapan Ibu menjelang proses persalinan.

Saat menentukan bedak bayi yang aman dan bagus ataupun berbagai produk perawatan bayi lain, Ibu dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui info lebih lengkap seputar kandungan yang aman untuk bayi baru lahir. Apa saja produk perawatan bayi yang perlu disiapkan untuk menyambut kehadiran si Kecil? Berikut beberapa di antaranya:

Baby Oil

Saat si Kecil lahir, ia akan membutuhkan beragam stimulasi agar proses perkembangannya semakin optimal. Salah satunya adalah melalui pijatan untuk memperkuat  otot serta tulang, memperlancar peredaran darah dan pencernaan, dan juga membangun ikatan antara si Kecil dan Ibu. Agar proses pemijatan terasa lebih nyaman baginya, Ibu bisa menggunakan JOHNSON’S® baby oil yang terbuat dari Mineral Oil murni sehingga dapat digunakan sebagai salah satu cara merawat kulit bayi baru lahir. Selain itu, produk ini juga berfungsi sebagai sarana membersihkan kerak kepala yang sering dijumpai pada anak berusia tiga minggu hingga tiga bulan.

Sabun bayi

Selama tali pusar si Kecil belum lepas, Ibu memang tak perlu memandikannya dengan sabun. Cukup gunakan kain basah untuk mengelap tubuhnya agar tali pusar tetap kering. Namun, setelah tali pusar lepas, Ibu bisa secara bertahap memandikan si Kecil dengan air hangat dan sabun. Gunakan sabun JOHNSON’S® baby 2in1 TOP-TO-TOE® wash yang dikhususkan untuk kulit halus bayi dengan formula NO MORE TEARS®, yaitu tidak pedih di mata, memiliki kadar pH seimbang, dan dapat mempertahankan lapisan alami kulit sehingga tidak menyebabkannya kering.

Baby Lotion

Kondisi kulit bayi tentunya berbeda dengan kita orang dewasa. Kulit si Kecil yang masih halus, lebih cepat kering, dan rentan terkena iritasi. Oleh sebab itu, gunakan JOHNSON’S® baby lotion dengan formula lembut yang mudah meresap di kulit, sehingga dapat membantu melindungi kelembapan kulitnya selama 24 jam agar tidak kering, serta tetap lembut dan halus. Usapkan JOHNSON’S®baby lotion pada tubuh si Kecil, terutama pada bagian lengan dan kaki. Untuk hasil maksimal, oleskan baby lotion maksimal tiga menit setelah mandi.

Bedak Bayi

Meskipun si Kecil belum banyak beraktivitas, ia tetap mengeluarkan keringat, terutama ketika cuaca panas. Jika didiamkan terlalu lama, kulitnya bisa berisiko terkena biang keringat. Oleh sebab itu, taburkan JOHNSON’S® baby powder setelah mandi agar kulitnya terjaga dari risiko iritasi maupun biang keringat. JOHNSON’S® baby powder mampu menyerap keringat berlebih 2x lebih baik, serta memiliki wangi yang lembut sehingga cocok untuk bayi baru lahir. 

Satu hal yang perlu Ibu perhatikan adalah cara memakai bedak bayi yang benar, yaitu hindari menaburkan bedak langsung ke tubuh si Kecil. Namun, tuang terlebih dahulu ke telapak tangan Ibu, baru kemudian usapkan ke tubuh mungilnya untuk menghindari bedak terhirup langsung oleh si Kecil.

Itulah beberapa produk perawatan si Kecil yang perlu Ibu persiapkan sejak sebelum melahirkan. Banyaknya opini seputar perlu atau tidaknya penggunaan bedak bayi, acapkali menimbulkan pertanyaan terutama bagi Ibu baru. Sebetulnya, hal yang perlu Ibu perhatikan adalah tata cara penggunaannya dengan tepat untuk mencegah terjadinya risiko gangguan pada si Kecil, Bu. Jadi, selalu perhatikan instruksi pada setiap produk bayi yang akan digunakan agar Ibu tak salah langkah, ya.

Kembali ke Atas