Skip to main content

Title

4 Tips Membuat Kamar Tidur Ibu Hamil Lebih Nyaman

johnsons-baby-4-tips-membuat-kamar-tidur-ibu-hamil-lebih-nyaman.jpg

Tahukah, Bu? Penelitian menunjukkan bahwa suasana kamar ternyata juga memengaruhi kualitas tidur, lho. Semakin nyaman kamar, kualitas tidur penghuninya dapat semakin baik. Oleh sebab itu, selain posisi tidur Ibu hamil, Ibu juga perlu memerhatikan kondisi kamar, demi mendapatkan istirahat yang cukup dan berkualitas selama masa kehamilan. Tapi, bagaimana caranya menciptakan suasana nyaman di kamar Ibu? Cari tahu jawabannya yuk, Bu!

 

  1. Rutin Membersihkan Kamar

Ibu tentu setuju ya bahwa kamar bisa memberikan kesan nyaman jika kebersihannya terjaga. Untuk itu, Ibu perlu membersihkan kamar dari debu dan kotoran secara rutin. Hal ini bisa dilakukan dengan menyapu serta mengepel lantai kamar tidur setiap hari.

Selain itu, Ibu juga perlu mengelap furnitur seperti meja, sela-sela laci, dan rak setiap 2-3 hari sekali. Bila ada karpet di dalam kamar tidur, Ibu pun disarankan menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkannya setidaknya seminggu sekali supaya debu dan kotoran tak menumpuk di sana dan membuat sistem pernapasan Ibu terganggu nantinya.

Yang tak kalah penting, jangan lupa ganti juga sprei, sarung bantal, dan selimut Ibu setidaknya seminggu sekali supaya tak jadi sarang berkumpulnya kuman dan bakteri yang membahayakan kesehatan.

 

  1. Ciptakan Pencahayaan yang Pas

Kunci berikutnya untuk menciptakan suasana tenang dan nyaman di kamar adalah dengan memerhatikan lighting atau pencahayaan, Bu. Untuk kamar tidur, Ibu disarankan memilih lampu dengan cahaya temaram/kekuningan, karena dipercaya mampu membuat atmosfer kamar menjadi hangat. Selain itu, ada baiknya Ibu memilih lampu yang hemat energi. Sebab, lampu bohlam atau halogen yang boros listrik diketahui bisa membuat air conditioner (AC) bekerja kurang maksimal, sehingga suhu kamar jadi terasa panas.

 

  1. Pilih Warna Favorit

Mendekorasi kamar menggunakan warna favorit Ibu juga bisa dilakukan untuk menciptakan suasana nyaman, Bu. Tenang, Ibu tak perlu mengecat ulang kamar, kok. Cukup hiasi meja rias Ibu dengan pernak-pernik favorit berkonsep satu warna, serta gunakan sprei dan gorden kamar sesuai warna favorit Ibu. Setelah makin cantik dengan konsep warna senada, kamar Ibu tentu bisa memberikan kenyamanan lebih saat Ibu berada di dalamnya.

 

  1. Tambahkan Wewangian

Selanjutnya, tempatkan juga wewangian dengan aroma menyenangkan dan menenangkan di kamar Ibu. Tak hanya memanjakan indra penciuman, aroma ini juga bisa membantu Ibu lebih rileks sehingga lebih mudah masuk ke tahapan tidur yang lebih dalam lho. Untuk referensi aromatherapy terbaik untuk meningkatkan kualitas tidur, Ibu bisa membacanya di tautan artikel berikut, Bu.

 

Nah, dengan suasana kamar tidur yang lebih nyaman, kini Ibu bisa lebih mudah mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Selamat mencoba, Bu!

Para ibu di seluruh dunia percaya pada JOHNSON’S® untuk merawat bayi mereka.

Kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan para ibu, ahli kesehatan serta peneliti untuk memastikan produk kami memiliki standar terbaik dalam hal keamanan, kualitas, dan perawatan.

Kembali ke Atas