Skip to main content

Title

5 Permainan Seru untuk si Kecil Bersama Sang Ayah

johnsons-baby-5-permainan-seru-untuk-si-kecil-bersama-sang-ayah.png

Akhir pekan merupakan kesempatan si Kecil untuk lebih aktif bereksplorasi dengan lingkungan sekitarnya. Jika Ibu tidak memiliki rencana untuk beraktivitas dengan si Kecil, saatnya memberikan kesempatan ini kepada Ayah. Membiarkan si Kecil beraktivitas bersama Ayah dengan melakukan beragam permainan bayi tentu dapat  meningkatkan ikatan batin antara keduanya. Lalu, aktivitas seru apa saja yang bisa jadi pilihan?

Mencari Harta Karun

Coba ajak si Kecil menjelajahi rumah dengan menyembunyikan mainan. Sang ayah bisa membimbingnya untuk menemukan mainan yang sudah disembunyikan. Untuk melakukan permainan ini, Ayah bisa menyembunyikan beberapa objek dan meminta si Kecil untuk mengumpulkannya. Dampingi selalu si Keci saat mencari harta karun, ya. Permainan seperti ini dapat mengasah kemampuan mendengar, pemecahan masalah, dan melatih memori si Kecil sejak dini.

Bermain Stop and Go

Permainan yang satu ini bermanfaat untuk melatih kontrol diri bagi si Kecil. Sang Ayah dapat melatihnya untuk melakukan sesuatu sesuai aba-aba. Contohnya, ketika Ayah berkata ‘go’ maka si Kecil boleh bernyanyi, namun ketika Ayah mengucapkan ‘stop’ si kecil harus berhenti bersenandung. Permainan ini cukup mudah dilakukan dan dapat membantu si Kecil memahami perintah yang diberikan oleh sang Ayah.

Berkeliling Komplek

Akhir pekan juga dapat menjadi kesempatan bagi Ayah untuk memperkenalkan si Kecil dengan lingkungan sekitar tempat tinggal. Memperkenalkan lingkungan sekitar akan membiasakan si Kecil untuk bermain sendiri ketika ia sudah besar nanti. Berkeliling tak hanya dapat dilakukan dengan berjalan kaki saja. Ayah juga bisa mengajak si Kecil bersepeda. Hindari berkeliling menggunakan kendaraan bermotor. Tujuannya tidak lain adalah untuk memperkenalkan gaya hidup sehat kepada si Kecil.

Berkemah

Kenalkan anak pada alam bebas dengan mengajaknya berkemah. Ajak ia pergi ke lokasi berkemah keluarga. Ayah juga bisa mengajaknya berkemah di halaman rumah bila ke lokasi kemah terlalu jauh atau terlalu sulit dijangkau anak-anak. Ajaklah si Kecil untuk membantu membangun tenda bersama. Selain membangun kedekatan, berkemah juga akan melatih si Kecil menjadi sosok yang lebih mandiri.

Membuat Prakarya

Sifat anak yang kreatif harus didukung dengan aktivitas yang sesuai. Ayah bisa meminta si Kecil untuk menemaninya membuat sesuatu, kandang kucing atau rumah-rumahan. Proses kreatif dalam aktivitas ini mampu merangsang si Kecil untuk berimajinasi. Mungkin si Kecil sedikit kesulitan menggunakan alat-alat berat. Biarkan pekerjaan itu Ayah yang lakukan dan minta ia untuk menggoreskan kuas dengan cat ke produk bikinan tersebut. Minta ia mendekorasi apa saja yang Ayah buat. Keterlibatan anak dalam membuat satu proyek bersama Ayah akan menciptakan suatu kebanggan tersendiri.

Melibatkan anak dalam berbagai aktivitas seru bersama Ayah untuk mengisi waktu luang saat akhir pekan akan sangat menyenangkan. Satu lagi, gunakan selalu JOHNSON’S® baby milk + rice bath untuk menjaga kulit si Kecil tetap lembab dan sehat usai beraktivitas seharian. JOHNSON’S® baby milk + rice bath menyimpan kebaikan susu dan diperkaya dengan kandungan baru, yaitu nutrien beras, vitamin A, dan vitamin E. Produk perawatan bayi ini mampu memberikan nutrisi lengkap untuk kulit sehat berseri. Selamat bermain bersama si Kecil!

Kembali ke Atas